Bali menyiapkan 66 kegiatan bagi wisatawan dalam calendar of event 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Bali menyiapkan 66 kegiatan bagi wisatawan dalam calendar of event 2023

Bali menyiapkan 66 kegiatan bagi wisatawan dalam calendar of event 2023

TEMPO.CO, jakarta – Bali menyiapkan hingga 66 kegiatan sepanjang 2023 untuk menarik wisatawan. Puluhan agenda tersebut masuk dalam Calendar of Events (COE) 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan kalender event 2023 juga sebagai bentuk promosi berbagai event di Bali selama setahun. “Dinamika ini kita lihat paska pencabutan PPKM (Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Jadi kalau ada event di Bali, turis merencanakan bulan apa datang ke sini,” ujarnya, Selasa, 17 Januari 2023.

Pemayun meluncurkan kalender acara 2023, yang menampilkan 66 kegiatan yang terdiri dari 51 acara budaya, 13 acara minat khusus atau olahraga, dan dua acara MICE. Puluhan acara pun telah disusun berdasarkan waktu pelaksanaan.

Untuk mengenalkan wisatawan pada event 66 tersebut, Pemayun mengatakan pihaknya menggunakan media elektronik. Selain itu, Bali akan bekerja sama dengan kedutaan besar di seluruh dunia.

“Acara ini kami siarkan melalui KBRI, termasuk menggunakan 13 Vito. Vito merupakan perwakilan dari Kemenparekraf, perlu dimanfaatkan oleh dinas pariwisata provinsi di seluruh Indonesia, dan tentunya kami di Bali memanfaatkannya secara maksimal,” ujar Pemayun.

66 kegiatan COE 2023

Pemayun mengatakan event yang masuk dalam CEO 2023 umumnya merupakan kegiatan tahunan, seperti Bali Arts Festival, Denpasar Festival, Maybank Marathon dan Ubud Food Festival. Ada juga kegiatan baru seperti Indonesia Time To Speak Up yang akan berlangsung di bulan Mei.

Tujuh dari 66 kegiatan dalam COE 2023 juga masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif. Acara tersebut antara lain Bali Spirit Festival, Pesta Kesenian Bali, Sanur Village Festival, Ubud Village Jazz Festival, Pemuteran Bay Festival, Penglipuran Village Festival dan Denpasar Festival.

Dengan berbagai kegiatan tersebut, Pemayun berharap jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali dapat meningkat. “Kita semua tahu bahwa MICE dan event budaya akan banyak memberikan kontribusi bagi pariwisata di tahun 2022, baik tingkat hunian kamar maupun jumlah kunjungan wisatawan ke Bali, baik domestik maupun internasional,” ujarnya.

Membaca: Inilah rangkaian tour Nusa Dua yang akan membuat liburan anda tak terlupakan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button