Asyiknya Bermain Banana Boat di Wisata Alam Jembangan Kebumen - WisataHits
Jawa Tengah

Asyiknya Bermain Banana Boat di Wisata Alam Jembangan Kebumen

Kebumen, Jawa Tengah – Wisata Alam Jembangan (JWA), yang berbasis di Desa Jembangan Kecamatan Poncowarno, kini tak hanya menawarkan suasana alam pedesaan dari perahu naga yang mengitari Waduk Pejengkolan seluas 33 hektar.

JWA kini punya wahana air baru yang bisa memacu adrenalin pengunjung, banana boat dan UFO boat yang ditarik speedboat. Sensasi yang didapat tentunya akan memacu adrenalin pengunjung saat berkendara.

Seluncuran air yang biasanya hanya kita temukan pada liburan di pantai-pantai terkenal seperti Jakarta dan Bali, kini telah tersedia di properti wisata pedesaan yang memanfaatkan aliran air Bendungan Pejengkolan di Kabupaten Kebumen.

“Jadi jika ingin merasakan tantangan mengendarai banana boat tidak perlu jauh-jauh mas menginap disini saja. Biasanya pantai ini berada di kawasan bendungan dengan pemandangan alam yang indah,” kata pengunjung Paank dan Kepok usai menaiki banana boat, Minggu (31/7/2022).

Hal senada juga dikatakan Eka Anisa, pengunjung asal Kebumen yang membawa dua adiknya menikmati akhir pekan. Penasaran saat melihat di media sosial JWA ada tunggangan baru, Eka langsung membuktikan dirinya datang dan mengeluarkan uang Rp 60.000 untuk tiga orang.

Foto: Speed ​​Boat dan Banana Boat merupakan wahana wisata alam baru di Desa Jembangan, Poncowarno, Kebumen. (Wahyu Kurniawan)

Sebelum naik, Eka dan kedua adiknya terlebih dahulu mengenakan jaket pelampung oleh petugas. Dalam hal keamanan, peregangan otot mengikuti. Selanjutnya dimulai tantangan mengendarai banana boat. Jeritan histeris terdengar saat mereka terbalik dan jatuh ke air.

“Seru banget, akhirnya bisa merasakan gimana rasanya naik banana boat. Dua kali terguling dan jatuh di air, seru banget gan. Dulu saya hanya bisa menonton di TV karena wahana seperti itu biasanya hanya ada di pantai-pantai terkenal seperti Ancol dan Bali,” kata Eka Anisa girang usai menaiki banana boat bersama kedua adiknya, Minggu (31 Juli 2022).

Pengelola mematok harga speed boat lima orang seharga Rp 150.000, banana boat dan UFO seharga Rp 40.000 per orang, dengan dua atraksi terbalik di air.

Pengelola JWA Samijo berharap kedatangan kendaraan baru ini dapat mendongkrak pariwisata di Kebumen setelah tiga tahun pandemi Covid-19.

“Jadi yang suka wahana air bisa sedikit lebih ekstrim, datanglah ke Jembangan dan uji nyali dengan menaiki banana boat dan UFO boat,” kata Mijo.

Suasana pedesaan yang unik dan alami langsung memanjakan mata begitu tiba di kawasan Jembangan Wisata Alam (JWA). Letaknya sekitar 16 kilometer dari kota Kebumen. Mudah dijangkau dengan sepeda motor atau kendaraan roda empat.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menikmati sensasi liburan dengan mengendarai speedboat dan banana boat, JWA masuk dalam daftar tempat wisata alam di Kabupaten Kebumen yang layak untuk menambah agenda liburan Anda. (Wkn/Buz)

Source: www.tvonenews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button