6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang Unik - WisataHits
Yogyakarta

6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang Unik

6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang Unik

Pantai Somendeng merupakan salah satu destinasi wisata di Gunungkidul yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Pantai ini terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai aktivitas menarik seperti permainan air dan berkemah. Nah, berikut beberapa daya tarik Pantai Somandeng yang pasti bikin penasaran!

1. Pemandangan alam yang eksotis

6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang UnikPantai Somandeng Gunungkidul (Instagram.com/infiatravel)

Pantai Somendeng menawarkan banyak keindahan dan pesona keindahan lanskap alam yang mempesona. Sejauh mata memandang, terdapat pemandangan laut yang memiliki nuansa biru kehijauan yang begitu indah.

Di sisi lain, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih nan lembut yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas menarik, mulai dari bermain pasir hingga jalan-jalan di pantai dan berkemah. Selain itu, di sekitar pantai terdapat banyak pohon dan tanaman pandan yang menambah semarak suasana pantai.

2. Tepat di sebelah Pantai Indrayanti

6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang UnikPantai Somandeng, Gunungkidul (Instagram.com/yaniragiel_)

Pantai Somandeng berada persis di sebelah Pantai Indrayanti, hanya dibatasi oleh sebuah bukit kecil. Di sisi barat dan timur pantai Anda akan menemukan tebing-tebing besar yang memisahkan pantai ini dengan pantai lainnya.

Jarak dari Pantai Indrayanti ke Pantai Somandeng hanya sekitar 50 meter. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, banyak yang mengira pantai ini masih bagian dari Pantai Indrayanti.

Jadi saat berwisata ke Pantai Indrayanti, kamu juga bisa mampir dan mengeksplorasi keindahan tersembunyi Pantai Somandeng lho.

Baca Juga: Pantai Somandeng Gunungkidul: Informasi Lokasi, Harga dan Tips

3. Memiliki pipa air yang unik

6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang UnikPantai Somandeng Gunungkidul (Instagram.com/yayukjuminten)

Daya tarik lain yang juga menjadi salah satu keistimewaan Pantai Somandeng adalah di pinggir pantainya terdapat pipa air berukuran besar yang menjulur ke arah laut dan digunakan untuk menampung air. Selain itu, keberadaan hookah itu justru menambah keindahan pantai ini lho.

Pipa air berwarna biru dan sangat selaras dengan lumut hijau. Hookah ini bisa Anda gunakan untuk berfoto karena tidak ada di pantai lain selain Pantai Somandeng. Banyak sekali turis yang mengabadikan momen tersebut. Jadi jangan sampai ketinggalan!

4. Memiliki terumbu karang dan area alga

6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang UnikPantai Somandeng Gunungkidul (Instagram.com/alirz.30)

Daya tarik lain yang bisa Anda alami di Pantai Somandeng, Gunungkidul, Yogyakarta ini adalah Anda akan disuguhi kawasan karang yang indah dimana karang tersebut menjadi tempat tumbuhnya rumput laut segar. Penduduk setempat sering menggunakannya untuk mata pencaharian mereka.

Selain itu, Anda bisa menjumpai berbagai biota laut di sekitar bebatuan. Seperti ikan-ikan kecil, kepiting, bulu babi dan lain-lain yang juga menjadi sumber pendapatan warga sekitar.

Baca Juga: Pantai Mboyo Gunungkidul: Rute, Lokasi, Harga Tiket, dan Atraksi

5. Pesisirnya panjang dengan banyak paviliun di pinggir pantai

6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang UnikPantai Somandeng, Gunungkidul (Instagram.com/yaniragiel_)

Pantai Somendeng memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan Pantai Indrayanti. Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dengan banyak di sekitarnya paviliun berdiri di pantai. paviliun Ini bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya suasana Pantai Somandeng.

Meski tidak jarang ombak mencapai daerah tersebut paviliun, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda masih bisa melakukan berbagai aktivitas di area tersebut, seperti bermain air dan berfoto paviliun.

6. Banyak spot foto yang menarik

6 Tempat Wisata Pantai Somandeng Gunungkidul, Ada Hookah Yang UnikPantai Somandeng Gunungkidul (Instagram.com/exploregunungkidul_)

Daya tarik Pantai Somandeng yang terakhir adalah pantai ini banyak dikunjungi orang Pekerjaan foto yang menarik dan Instagramable. lanskap Alamnya yang mempesona membuat setiap sudut pantai ini cocok Pekerjaan Foto.

Satu dari Pekerjaan Ini paling sering digunakan di hookah Latar Belakang Air laut pantai berwarna hijau kebiruan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan area tebing dan rumput laut Pekerjaan Foto juga lho!

Di atas adalah beberapa tempat wisata Pantai Somandeng yang bisa Anda rekomendasikan untuk tempat liburan selanjutnya. Anda dijamin akan terkagum-kagum dengan pesona yang ditawarkan pantai indah ini. Selamat berlibur!

Baca Juga: Pantai Buron Gunungkidul: Informasi Lokasi, Harga Tiket dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button