Dinpar Kulon Progo akan promosikan 40.000 wisatawan lagi pada akhir 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Dinpar Kulon Progo akan promosikan 40.000 wisatawan lagi pada akhir 2022

Laporan wartawan Jogja Tribune Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO – Hingga November 2022, Kulon Progo masih kekurangan sekitar 40.000 kunjungan wisatawan hingga akhir tahun ini.

Sedangkan Pantai Glagah di Temon, Kabupaten Kulon Progo disebut-sebut masih menjadi destinasi favorit para pelancong.

Dinas Pariwisata (Dinpar) Kulon Progo mencatat sekitar 816.000 orang telah mengunjungi objek wisata (obwis) di kawasan ini.

“Target 2022 per November lalu masih kurang 40.000. Mudah-mudahan bisa mencapai 40.000 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Saryanto, Kepala Bidang Pemasaran Dinpar Kulon Progo, Minggu (18/12/2020). 2022).

Baca Juga: BPS Sebut Penduduk Miskin di Kulon Progo Turun 7.930 Orang di 2022

Karena itu, pihaknya mendorong berbagai acara selama Liburan Nataru mendatang.

Terutama pada Tempat Wisata Penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dia mencontohkan, Pantai Glagah yang setiap tahunnya masih menjadi destinasi favorit para pelancong pada hari libur nasional.

Data yang dihimpun Tribunjogja.com selama Nataru 2021 total ada kurang lebih 7.987 wisatawan di Pantai Glagah.

Saryanto berharap kegiatan yang digelar selama Nataru di Obwis ini bisa sekaligus mencapai target PAD 2022 yang hanya mencapai Rp 4,6 miliar dari target 5,2 miliar.

Aris Widiatmoko, Koordinator Special Rescue Unit (SRI) Wilayah V Kulon Progo, melanjutkan pihaknya mulai menambah jumlah petugas keamanan yang berpatroli di kawasan pantai saat ini.

Baca Juga: Pengurangan Angka Pengangguran, Formulir FKLPID Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo

“Kami sudah menyiapkan 43 personel untuk disebar di sepanjang pantai di Kulon Progo dari Pantai Trisik hingga Pantai Congot,” kata Aris.

Selain itu, SRI Wilayah V Kulon Progo berkoordinasi dengan dinas pariwisata setempat telah memasang rambu-rambu peringatan sebagai bentuk pencegahan agar pengunjung mengindahkan anjuran agar wisatawan lebih berhati-hati.

Ia menyebutkan, rambu peringatan dengan masing-masing 2 rambu telah dipasang di Pantai Trisik, Pantai Congot, dan Waduk Sermo.

Kemudian Pantai Mlarangan Asri 1 papan.

“Di Pantai Glagah paling sering dipasang 7 papan. Pasalnya Glagah masih menjadi ikon wisata pantai di Kulon Progo. Oleh karena itu, pengamanan tambahan juga dilakukan. Kami juga siaga ATV, trail dan ambulan di Pantai Glagah serta mobil di kawasan, pantai,” ujarnya. (Tribunejogja.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button