Mas Kholik bertekad untuk terus mengabdi dan mengabdi - DPRD JAWA TENGAH - WisataHits
Jawa Tengah

Mas Kholik bertekad untuk terus mengabdi dan mengabdi – DPRD JAWA TENGAH

DENGAN WARGA: Anggota DPRD Kholiq Idris bersama warga saat Dialog Proaktif DPRD di Jawa Tengah (sonidinata/priyanto)

WONOSOBO – Putra daerah Wonosobo, Kholiq Idris merupakan sosok yang tidak asing lagi di daerahnya. Sebagai legislator dengan segudang peran organisasi dan pengabdian masyarakat, dan wakil terpilih tiga periode di Wonosobo, ia disambut baik oleh warga setempat di mana pun. Tak terkecuali Desa Tempursari dan Talonombo di Kecamatan Sapuran. Hidup baginya harus menjadi salah satu pelayanan masyarakat dan moderasi.

Dalam dialog proaktif DPRD Jateng, Sabtu (26/11/2022), Kholik Idris Wonosobo mempresentasikan karya dan komitmennya. Kini menjadi anggota DPRD Jateng, ia kerap menyalurkan program pemerintah melalui aspirasi dan dukungan lainnya. Di Desa Tempursari ia memperkenalkan Kelompok Tani dan Peternakan “Melati”. Kelompok itu menemukan beberapa sapi untuk berkembang biak. Selain itu, Mas Kholik – sapaan akrabnya – bersama Lurah Tempursari mengajak Soeripto melihat hasil aspirasi leluhur, yakni pembangunan bendungan sungai agar bisa mengaliri persawahan dan persawahan di atas aliran sungai.

“Saat ini, kelompok tani dan ternak ikan di kawasan ini tidak lagi khawatir kekurangan air untuk memenuhi kebutuhan airnya,” ujarnya.

Masih di dekat Kecamatan Sapuran, politisi demokrat ini memperkenalkan Desa Talunombo, dimana di desa ini terdapat desa wisata dengan konsep alam dan kearifan lokal. “Desa Talunombo merupakan desa wisata yang memperkenalkan alam dan mengenalkan berbagai bentuk Joglo/Gasebo. Beberapa joglo bahkan bisa bermalam menikmati keindahan alam di kaki Gunung Sumbing,” katanya.

Kholik Idris yang kini menjadi anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, meski jauh dari pembinaan kelompok masyarakat, tak menghentikannya untuk terus melakukan pembinaan kepada masyarakat Wonosobo. Hal itu dibuktikannya dengan menjadi pembina kelompok UMKM Batik Carica Istimewa Wonosobo. “Batik khas Wonosobo ini tidak kalah dengan batik lainnya. Saat ini kami sedang mengusahakan agar setiap PNS di Wonosobo menggunakan tie-dye Wonosobo setiap hari yang telah ditentukan,” jelasnya.putra/priyanto)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button