Jogja Sprint Rally King's Cup 2022 putaran kedua minggu depan, konsep sport tourism tetap dipertahankan - WisataHits
Jawa Timur

Jogja Sprint Rally King’s Cup 2022 putaran kedua minggu depan, konsep sport tourism tetap dipertahankan

Para pembalap siap berlaga di putaran kedua Jogja Sprint Rally Cup pekan depan (Mobimoto.com/Gagah Radhitya Widiaseno)

mobimoto.com – Putaran kedua Jogja Sprint Rally King Cup 2022 akan berlangsung minggu depan tepatnya Sabtu hingga Minggu (13-14/08/2022) di Donokerto Jogja Rally Course, Turi, Sleman, Yogyakarta. Mengingat suksesnya putaran pertama, panitia optimis dengan putaran kedua.

Tak hanya 70 tim sprint rally dari berbagai kota di Indonesia yang tampil di babak kedua ini. Acara ini menghadirkan 20 UMKM dan kelompok pegiat pariwisata di desa Wonokerto dan Donokerto, Turi, Sleman.

Putaran kedua Sprint Rally Jogja 2022 King Cup akan mengusung konsep sport tourism. Hal ini bertujuan untuk merevitalisasi ekosistem otomotif khususnya dalam dunia Sprint Rally di Yogyakarta dengan menggandeng sektor ekonomi kreatif lainnya seperti UMKM dan pariwisata.

“Tentunya King’s Cup putaran kedua ini mengusung konsep sport tourism dengan semangat yang sama. Kami akan terus bekerjasama dengan masyarakat khususnya di kecamatan Donokerto dan Wonokerto di Kapanewon Turi,” ujar Yuda Mahesa Sidharta, ketua penyelenggara Reli Sprint Piala Raja 2022 pada konferensi pers di hadapan editor Suara.com di Barley & Barrel Beer Garden, Artotel Suite Bianti, Yogyakarta (05/08/2022).

“Untuk konsep yang disampaikan kemarin, konsep sport tourism kita ambil lebih jauh dengan menampilkan lebih banyak UMKM dan stakeholders UMKM, termasuk para penggiat pariwisata. Di sini kami memberikan ruang untuk pasar Migunani,” tambahnya.

Dengan diadakannya acara ini, panitia berharap dapat memberikan dampak positif di berbagai sektor ekonomi, khususnya masyarakat Kapanewon Turi, Sleman, terutama di masa-masa gejolak akibat pandemi Covid-19.

Konferensi Pers Jogja Sprint Rally Cup Babak Kedua 2022 dengan narasumber Yuda Mahesa Sidharta, Gambir Dirga, Munaryati dan Gustilantika Marrel Suryokusumo (Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno)Konferensi Pers Jogja Sprint Rally Cup Babak Kedua 2022 dengan narasumber Yuda Mahesa Sidharta, Gambir Dirga, Munaryati dan Gustilantika Marrel Suryokusumo (Suara.com/Gagah Radhitya Widiaseno)

Salah satu penggagas Jogja Sprint Rally King’s Cup 2022, RM Gustilantika Marrel Suryokusumo, juga sependapat dengan konsep sport tourism. Dijelaskannya, acara ini bukan sekedar balapan mobil tapi bisa merevitalisasi UMKM di sekitar sirkuit.

“Event The King’s Cup Sprint Rally Jogja ini menjadi wadah bagi para pembalap khususnya roda empat. Tujuan kami agar event ini dapat dilanjutkan karena dapat mempertemukan beberapa elemen, tidak hanya pembalap dan tim balap saja, tetapi juga pelaku UMKM lainnya seperti bengkel , Rumah tamu, tempat wisata dan kuliner,” kata Marrel Suryokusumo.

“Acara ini perlu memberikan dampak besar tidak hanya pada komunitas otomotif, tetapi juga masyarakat luas,” pungkasnya.

Ajang Sprint Rally Jogja 2022 King Cup berlangsung di babak kedua dengan 16 kelas unggulan dan non unggulan. Nantinya, poin atau hasil penampilan para peserta akan diakumulasikan hingga putaran ketiga yang akan berlangsung pada Oktober 2022.

Para pembalap memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X. Jajaran sprinter rally ternama dari Yogyakarta, Jawa Timur, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah dipastikan akan ambil bagian dalam mengendarai mobil terbaiknya di Sirkuit Donokerto Jogja Rally Course.

Source: www.mobimoto.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button