6 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Cocok Untuk Penyembuhan - WisataHits
Jawa Tengah

6 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Cocok Untuk Penyembuhan

6 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Cocok Untuk Penyembuhan

6 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Cocok Untuk Penyembuhan
Tangkuban Perahu. Shutterstock

Merdeka.com – Tempat wisata di Lembang Bandung selalu menarik untuk dikunjungi. Di setiap musim liburan, wisata Lembang hampir tidak pernah sepi pengunjung. Banyaknya tempat wisata alam yang indah dan menawan membuat tempat wisata di Kabupaten Bandung ini menjadi pilihan untuk penyembuhan.

Lembang sendiri merupakan sebuah daerah di Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Bandung yang berada di dataran tinggi. Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, namun tempat wisata di Lembang Bandung ini indah dipandang dan udaranya sejuk.

Artikel media taboola

Bagi anda yang berada di Jawa Barat, ada baiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata Lembang. Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Lembang Bandung. Berikut sejumlah tempat wisata di Lembang Bandung dilansir merdeka.com dari berbagai pariwisata dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

peternakan

001 tantri setyorini

©Pexels

Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang wajib anda kunjungi adalah De Ranch. Objek wisata ini menawarkan konsep baru wisata peternakan kuda. Di tempat ini, pengunjung bisa menunggangi kuda ala koboi sepuasnya.

Selain itu, De Ranch juga menawarkan berbagai wahana mulai dari pemburu emas, balon air, hingga flying fox. Untuk anak-anak, tempat wisata di Lembang Bandung ini juga dilengkapi dengan permainan memancing, sledding dan kid jumping. Bagi Anda yang berada di Bandung, sebaiknya mampir ke De Ranch.

Pondok Maribya

Maribaya Lodge merupakan tempat wisata di Lembang Bandung yang ramai dikunjungi pengunjung setiap liburan. Kawasan wisata alam ini terletak di Jalan Maribaya No. 148/252, Desa Babakan, Cibodas. Tidak hanya bisa menikmati keindahan alam yang mempesona, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana seperti balon udara dan spot foto setinggi 6 meter.

Selain itu, The Lodge Maribaya juga memiliki selfie Sky Bamboo dan Sky Tree. Bentuknya berupa pos jaga di puncak pohon pinus. Dari ketinggian yang sangat tinggi, Anda akan disuguhi keindahan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

gunung batu lembang

Tempat wisata di Lembang Bandung lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Gunung Batu Lembang. Tempat wisata yang terletak di atas bukit ini menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, destinasi wisata ini juga cocok dijadikan sebagai spot foto. Keindahan pemandangan dan suasana sejuk yang menyegarkan membuat Anda betah berada di Gunung Batu Lembang.

Apalagi jika Anda datang berkunjung pada malam hari, tempat wisata ini akan memamerkan keindahan lampu-lampu yang menyilaukan. Tempat wisata ini terletak di Jalan Dego Giri. Tidak 134, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3 dari 3 halaman

Gunung Tangkuban Perahu

009 tantri setyorini

© Expedia.de

Tangkuban Perahu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi icon kota Bandung. Objek wisata yang satu ini tidak hanya memiliki keindahan alam yang mempesona tetapi juga berlatar belakang folkloric yang sangat populer di Indonesia. Hampir semua orang Indonesia mengenal dongeng Sangkuriang dan ibunya Dayang Sumbi.

Saat Anda mengunjungi Tangkuban Perahu, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Banyaknya pepohonan dan tanaman hijau membuat objek wisata ini semakin terlihat indah.

Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di Lembang Bandung selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Kawah Putih Ciwidey. Objek wisata ini merupakan sebuah danau yang tercipta dari letusan Gunung Patuha. Seperti namanya, tanah di tempat wisata ini juga berwarna putih karena adanya campuran unsur belerang.

Objek wisata yang terletak 50 km sebelah selatan Kota Bandung ini menyuguhkan keindahan alam yang mempesona. Tak jarang Kawah Putih Ciwidey dijadikan sebagai lokasi foto pernikahan, lukisan dan syuting.

Jika Anda mengunjungi tempat ini Anda harus mengenakan jaket. Pasalnya, Kawah Putih yang berada di ketinggian lebih dari 2.400 meter ini memiliki suhu yang agak dingin. Hanya dengan tiket masuk Rp 18.000, kamu sudah bisa menikmati keindahan kawah putih yang mempesona.

Peternakan sapi perah lembang

Tempat wisata lain yang wajib dikunjungi di Lembang Bandung adalah Rumah Peternakan Susu Lembang. Tempat wisata ini memiliki sejumlah kawasan bergaya Eropa. Ada mini Hobbiton mirip lokasi film The Lord of the Rings di Matamata, Selandia Baru, kafe Eropa klasik yang menyajikan masakan bule, dan rumah cantik bergaya Eropa.

Farmhouse juga menawarkan berbagai kostum untuk disewakan. Ada kostum ala petani Belanda, koboi atau India. Sedangkan tiket masuknya bisa ditukar dengan segelas susu segar. Biaya masuknya mulai dari Rp 20.000,00 (tiket masuk) dan Rp 50.000,00 (sewa kostum).

[jen]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button