6 Tempat Wisata Berhantu di Bogor Bakal Bikin Merinding, Berani Datang? - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata Berhantu di Bogor Bakal Bikin Merinding, Berani Datang?

Bogordaily.net – Wisata di Bogor tidak selalu berbau keindahan, ada juga beberapa tempat wisata di Bogor yang terkenal dengan keindahannya. Tempat angker di Bogor ini tidak kalah menyeramkannya dengan Lawang Sewu di Semarang atau tempat angker terkenal lainnya di Indonesia.

Dari pagi hingga sore tempat wisata ini sangat indah dan menyenangkan, tapi kalau sudah larut malam lain ceritanya. Pada malam hari, atau lebih tepatnya jam 12 siang ke atas, beberapa tempat wisata ini berputar 180 derajat menjadi seram.

Beberapa tempat angker di Bogor ini tidak hanya horor dan seram tetapi memiliki cerita dan sejarah di baliknya. Lalu dimana saja tempat angker di Bogor? Berikut adalah peringkatnya.

1. Terowongan Kereta Paledang

Terowongan Kereta Paledang terletak di Jalan Paledang di sebelah Masjid At Taufiq, dekat Shangrila Hotel and Boutique. Ternyata tidak banyak yang tahu kalau di sini ada kecelakaan kereta api yang menewaskan anak-anak SMA. Saat malam dan gelap, jalan raya di atas terowongan masih ramai karena banyak penjual tenda di sini. Tapi itu pasti tidak terasa enak di terowongan. Banyak orang melihat penampakan seseorang yang sedang duduk di tengah pagar, namun setelah itu menghilang.

2. Asrama Putri Kampus IPB

Percaya atau tidak, ada cerita horor legendaris di asrama perempuan ini, bahkan cerita ini dikonfirmasi oleh manajer asrama, yang mengatakan bahwa ada sosok setengah jasmani di asrama.

Hantu ini, yang menghilang dari sisi kiri tubuh, sering mengetuk pintu mahasiswi yang begadang. Kisah ini membuat asrama putri ini menjadi salah satu tempat angker di Bogor.

4. Makam Mbah Sakim Cicadas

Yang kedua adalah makam Mbah Sakim. Makam ini dianggap sebagai makam suci oleh masyarakat setempat. Sehingga banyak komplotan warga yang meminta “pemeliharaan” makam tersebut. Makam ini juga menjadi salah satu lokasi game hantu lho, geng. Gain glitch memang biasa terjadi pada makanan ini, geng. Selain penjaga makam yang tidak terlihat, ternyata banyak orang yang melempar tangan ke sana, sehingga aura makam terasa negatif dan tidak nyaman.

5. Villa Kamboja Cisarua Bogor

Nggak enak cuma dari namanya aja guys, ‘Cambodia’. Rasanya seperti kami lumpuh pada awalnya saat kami melakukan perjalanan ke menu vila. Kamboja sendiri adalah bunga yang biasa kita gunakan untuk menabur bunga saat berziarah ke makam. Bunga kamboja identik dengan kuburan. Namun dibalik nama yang sudah terdengar mistis tersebut, sebenarnya ada jejak misteri geng yang tersembunyi di balik tempat ini. Hal ini diperkuat dengan seringnya komunitas atau acara televisi tentang kebatinan menembak di rumah mewah ini.

6. Hutan buatan di Cifor

Berikutnya adalah hutan buatan di Cifor. Lokasi hutan ini berada di Cifor, Bogor. Hutan ini merupakan hutan penelitian yang dikelola oleh Institut Pertanian Bogor. Pada siang hari tempat ini terkadang ramai oleh anak muda, namun pada malam hari tempat ini cukup dihindari oleh para pengguna jalan agar tidak melewati jalan tersebut.

Editor: Riyaldi

Tonton lebih banyak video dan kunjungi Youtube BogordailyTV

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button