7 Tempat Rekomendasi Malam Tahun Baru 2023 di Bogor, Seru dan Murah - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Rekomendasi Malam Tahun Baru 2023 di Bogor, Seru dan Murah

Jakarta, CNNIndonesia

Ada banyak tempat di kota Bogor bahwa Anda dan keluarga Anda dapat mengunjungi untuk menyambut Tahun baru. Rekomendasi tempat untuk tahun baru 2023 di Bogor sendiri sangat beragam.

Anda dapat mengunjungi alun-alun, menikmati keindahan alam di taman atau mengunjungi desa bertema. Menariknya, biaya masuknya murah, bahkan ada yang gratis.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jika Anda tinggal di Bogor, beberapa tempat wisata berikut ini bisa menjadi pilihan liburan tahun baru. Namun jika Anda bukan warga Bogor, tidak ada salahnya menjadikan Bogor sebagai destinasi liburan.

Di bawah ini adalah rekomendasi tempat liburan tahun baru 2023 di Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Alun-Alun Kota Bogor





Alun-alun BogorRekomendasi tempat Tahun Baru 2023 di Bogor, salah satunya Alun-Alun Kota Bogor (Foto: Arsip Pemkot Bogor via detikcom)

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Bogor Square. Tempat ini terletak di Jalan Kapten Muslihat No. 17 A, Pabaton, Kabupaten Bogor Tengah.

Bogor Alun-Alun sangat dekat dengan stasiun kereta Bogor, tepatnya sekitar 270 meter. Dari stasiun kereta Bogor Anda bisa berjalan kaki menuju Alun-Alun sekitar 5-10 menit.

Di tempat ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti; B. Berolahraga atau mengambil foto. Semua keseruan ini bisa anda nikmati secara cuma-cuma alias gratis.

2. Pendidikan Agro Organik Mulyaharja

Tempat rekomendasi tahun baru 2023 di Bogor berikutnya adalah Mulyaharja Organic Agro Edutourism. Tempat yang satu ini menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti spot foto, wisata kuliner pelacakan.

Dikenal juga dengan nama Kampung Tematik Mulyaharja, tempat wisata ini terletak di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor. Mulyaharja Theme Village buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB, biaya masuk Rp 10.000 per orang.

3. Tampilan D’Bunder

D’bunder View merupakan tempat wisata alam yang juga menawarkan tempat perkemahan. Situs ini terletak di Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Di tempat ini Anda bisa melihat pemandangan indah kota Bogor dan Gunung Salak dari ketinggian. D’bunder View memungut biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni Rp 10.000 saja, tapi itu belum termasuk jika ingin menginap.

4. Kampoeng Salaka

Berikutnya adalah Kampoeng Selaka yang menawarkan pemandangan indah kota Bogor dari ketinggian. Selain itu, tempat ini juga didesain sedemikian rupa agar terlihat Instagramable.

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor dan buka mulai pukul 06:00 hingga 23:00 WIB. Tiket masuk Desa Salaka juga cukup murah, mulai dari Rp10.000 saja.

5. Taman Kencana

Berlokasi di Jalan Taman Kencana nomor 3, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor, Taman Kencana merupakan deretan tempat wisata yang menarik. Selain tidak dipungut biaya masuk, tempat ini juga terasa sejuk dan nyaman.

Taman Kencana sendiri dulunya dikenal dengan nama Van Imhoff Plein. Taman ini dibangun bersamaan dengan rencana pembangunan kota Bogor pada tahun 1917.

Di taman ini, pengunjung bisa bersantai sambil berjalan-jalan dan menikmati aneka jajanan dari pedagang yang ada di sekitar taman.

6. Taman Perang





Ilustrasi relaksasi di tamanIlustrasi. Rekomendasi Tempat Tahun Baru 2023 di Bogor, Salah Satunya D’bunder View (Foto: Foto Skitter)

Taman Warsinan adalah sebuah taman yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman 31, Sempur, Kabupaten Bogor Tengah, Bogor. Meski tidak besar, pengunjung taman ini bisa melihat panorama permukiman di Bogor dari atas.

Selain itu, pengunjung juga bisa berolahraga atau sekedar duduk-duduk di area taman. Anda dapat mengunjungi taman ini kapan saja dan dapat diakses secara gratis.

7. Taman Sempurna

Tidak jauh dari Taman Warsinan terdapat Taman Sempur. Anda bisa berjalan kaki sekitar 700-750 meter atau sekitar 10 menit dari Taman Pelangi.

Taman Sempur sendiri terletak di Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor. Pengunjung bisa bersantai dan berolahraga di tempat ini secara cuma-cuma alias gratis.

Ini dia rekomendasi tempat untuk tahun baru 2023 di Bogor yang bisa jadi pilihan. Selamat Tahun Baru!

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button