Wisatawan lebih cepat meninggalkan objek wisata Lembang - WisataHits
Jawa Barat

Wisatawan lebih cepat meninggalkan objek wisata Lembang

Wisatawan lebih cepat meninggalkan objek wisata Lembang

memulai aktivitas kerja

BANDING BARAT-Wisatawan dari berbagai daerah meninggalkan objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) lebih cepat pada hari terakhir liburan Tahun Baru 2023, Minggu (1/1).

Dengan kondisi tersebut, kawasan wisata Lembang tidak akan diserbu wisatawan seperti beberapa hari sebelumnya dan tidak terjadi kemacetan karena wisatawan sudah meninggalkan Lembang sejak dini hari.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi Ipda Andriansyah mengatakan, puncak arus balik wisatawan terjadi pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB dan pihaknya menyiapkan program khusus pengaturan lalu lintas dari arah Lembang menuju Bandung.

“Puncak arus mudik diperkirakan menjelang Ashar, dan kami sudah menyiapkan jalur aksi (CB) dari Lembang hingga Bandung jika terjadi kemacetan,” ujarnya saat ditemui di Lembang, Minggu (1/1).

Sejak pagi hingga pukul 11.30 WIB, pihaknya mengoperasikan dua kali one way trip dari Bandung ke Lembang untuk menghindari kendaraan terjebak di titik-titik kemacetan seperti di sekitar Farmhouse dan Pertigaan The Great Asia Afrika dan Beatrik Lembang.

“Nanti kita terapkan satu arah lagi di puncak arus balik karena diprediksi didominasi oleh kendaraan wisata dari luar daerah, terutama dari Jakarta dan sekitarnya,” kata Andriansyah.

Prakiraan jumlah kendaraan dari luar daerah pada saat arus balik disebabkan banyaknya wisatawan yang menginap di hotel dan penginapan di sekitar tempat wisata Lembang selama pergantian tahun 2023.

“Saat libur tahun baru banyak kendaraan wisata plat B dan lainnya yang masuk ke Lembang, sehingga saat pulang arus kendaraan dari luar daerah lebih mendominasi,” ujarnya.

Menurut dia, banyaknya wisatawan yang lebih cepat meninggalkan kawasan wisata Lembang karena sudah kembali beraktivitas seperti biasa sejak Senin.

“Dengan demikian, per pagi ini wisatawan seperti pegawai swasta, pejabat dan sebagainya sudah kembali ke daerah asalnya karena besok harus kembali beraktivitas,” kata Andriansyah..(Eco/Sep)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button