6 Pantai Bontang Terindah dan Populer dengan Pantai Pasir Putihnya - WisataHits
wisatahits

6 Pantai Bontang Terindah dan Populer dengan Pantai Pasir Putihnya

Pantai Bontang memang tak tertandingi. Kawasan yang menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi ini sepertinya tidak pernah sepi dari wisatawan. Setiap hari, pengunjung datang untuk melihat pesonanya. Padahal, terik matahari selalu datang ke tempat ini. Bagi sebagian wisatawan pasti belum terlalu mengenal Pantai Bontang.

Sangat bagus, untuk memenuhi kebutuhan wisata semua wisatawan. Agar liburan panjang tidak hanya terjadi di tempat-tempat tersebut. Kami akan mengulas daftar pantai Bontang yang sebaiknya masuk dalam daftar kunjungan akhir pekan atau musim liburan Anda.

Daftar pantai di Bontang

Yuk, jelajahi beberapa pantai di Bontang yang memiliki pasir putih bersih dan pemandangan alam yang sangat indah, sebagai berikut:

1. Pantai Basah Pulau Padi

pantai pulau nasi basah  pantai pulau nasi basah

Harga tiket: Gratis; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Bontang Lestari, Kec. Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur

Wisata di Bontang memang menjadi tempat favorit bagi seluruh masyarakat Bontang dan Kaltim. Hampir setiap liburan, kawasan ini tidak pernah sepi. Konon menurut cerita daerah ini berawal dari sebuah kapal yang membawa makanan berupa beras. Namun, tiba-tiba kapal ini tenggelam.

Padi ini pun berubah menjadi gundukan yang berubah menjadi pasir. Untuk mencapai kawasan ini, wisatawan bisa melalui dermaga Bdak NGL. Waktu yang harus ditempuh adalah 15 menit. Wisatawan juga bisa menggunakan dermaga lain yaitu Dermaga Tanjung Limau dan Dermaga Tanjung Laut.

Nah, dari sini wisatawan bisa menggunakan kapal motor dengan waktu tempuh yang cukup lama. Sekitar 1 jam. Harga yang harus dibayar adalah 400 hingga 600.000 rupee pulang pergi. Di pinggiran pantai, wisatawan akan disuguhkan dengan ikan-ikan kecil yang lucu dan menggemaskan serta bulu babi. Namun, Anda tetap perlu berhati-hati.

Turis bisa melakukan semuanya. Pantai Kota Bontang ini sudah ramah wisatawan dengan hadirnya beberapa fasilitas. Nah, salah satu hal yang wajib saat berkunjung ke kawasan ini adalah menikmati nasi campur yang menggoda lidah. Selain itu, wisatawan akan disuguhkan dengan banana boat yang dapat memacu adrenalin.

Jika ingin berenang, wisatawan harus mencermati larangan tidak ke tengah agar tetap aman. Karena ombak di pantai ini tidak bisa diprediksi. Dia bisa kejam, dia juga bisa lembut dan ramah. Cuaca di Bontang sulit diprediksi.

Nah, di kawasan ini terdapat taman bakau yang mengesankan. Nian yang cantik menjadi spot foto. Ada beberapa jenis mangrove yang tersedia di pantai ini. wisatawan juga bisa belajar banyak tentang beberapa jenis mangrove yang terdapat di sini.

2. Pantai Teluk Kaba yang indah

Pantai Teluk Kaba yang indahPantai Teluk Kaba yang indah

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Sangkima Lama, Kec. Sangatta Selatan, Kab. Kutai Timur, Kalimantan Timur

Objek wisata ini terletak di Taman Nasional Kutai. Pantai Bontang memiliki beragam keindahan yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Jangan lupa membawa senjata wajib seperti tenda, pancing dan kamera. Mengapa ketiga alat ini?

Pasalnya, Pantai Bontang, Kalimantan Timur memiliki keindahan yang luar biasa. Tidak hanya pagi, siang, malam saja. Namun, meski pada malam hari, kawasan ini memiliki tempat yang estetis dan indah. Nah, alat pancing ini digunakan untuk mencari ikan dan memakannya di malam hari sambil ditemani deburan ombak dan angin malam.

Saat air surut. Wisatawan akan melihat beberapa rusa berdatangan. Kawasan ini masih menyatu dengan alam. Jadi, Anda harus berhati-hati terhadap buaya yang terkadang mengancam. Di sini terdapat camp dimana wisatawan akan melihat bagaimana orangutan hidup.

3. Pantai Marina

Pantai Marina melalui Twitter.com @ernisinaga4Pantai Marina melalui Twitter.com @ernisinaga4

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Satimpo, Kec. Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur

Pantai di dekat Bontang ini hampir sama dengan beberapa pantai di daerah lain. Namun, di sini wisatawan akan disuguhkan pohon kelapa yang super keren. Tidak hanya itu. pasir putih tempat ini memang mengesankan. Hanya saja, sempat tersiar kabar bahwa kawasan ini tidak digunakan oleh masyarakat.

Ada juga yang mengizinkan. Kawasan pantai marina dikelola oleh PT. badak NGL. Objek wisata ini memiliki laut yang biru dengan langit yang selalu cerah. Terutama saat matahari terbenam. Sungguh pemandangan romantis yang disuguhkan.

Nah, alasan utama kenapa kawasan ini masih dijadikan polemik. Karena pantai marina adalah daerah minyak dan gas. Bisa berbahaya bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

4. Pantai Pulau Gusung

Pantai Pulau Gusung via Instagram.com @irvanwvisual]Pantai Pulau Gusung via Instagram.com @irvanwvisual]

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Guntung, Kec. Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur

Pulau Gusung dihuni oleh sekitar 300 keluarga. Pantai Baru di Bontang, sebagian besar penduduk setempat bekerja sebagai nelayan. Dengan demikian, wisatawan bisa membeli ikan segar di sini. selain itu, wisatawan juga bisa mancing sendiri di tempat-tempat yang sudah menjadi spot mancing langganan.

Sebab, baru dikembangkan sebagai kawasan wisata. Wisatawan disarankan untuk membawa makanan dan minuman. Kios-kios di sini tidak terlalu ramah. Namun, pantai yang dimiliki benar-benar sangat bagus. Dengan birunya air dan jernihnya kawasan ini, maka wajib bagi wisatawan untuk datang ke tempat ini.

Anda bisa mencapai pantai ini melalui Pelabuhan Loktuan, Pelabuhan Tanjung Limau atau Bontang Kuala, dengan menggunakan jalur laut kapal cepat. Dengan estimasi waktu tempuh hingga 20-25 menit untuk mencapai Pulau Gusung.

Di Pulau Gusung ini, wisatawan bisa bermain di pantai sepuasnya, memancing dan memanggang ikan hasil tangkapannya. Untuk fasilitas yang ada di pantai ini ada lapangan dicuri dikelola oleh LPM setempat.

Kunjungi juga: 40 tempat wisata di Balikpapan

5. Pantai Segajah

Pantai Segajah melalui Facebook.com @aldy.sadewaPantai Segajah melalui Facebook.com @aldy.sadewa?

Harga tiket: -; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Bontang Kuala, Kec. Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur

Apalagi Tempatwisataseru.com juga merekomendasikan Pantai Segajah untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga tercinta. Pantai ini sangat unik karena pantai ini hanya muncul saat air laut surut. Saat air di pantai, pantai gajah ini akan tertutup air laut, sehingga tidak terlihat.

Pantai gajah ini mungkin tidak seperti yang diharapkan oleh sebagian orang yang menganggapnya besar, padahal ini adalah pantai mini, namun terkenal sangat indah.

Pantai Segajah menawarkan pemandangan hamparan laut lepas yang tentunya menyejukkan mata. Dengan pasir putihnya juga menjadi salah satu daya tarik Pantai Segajah.

Pantai segajah ini sendiri letaknya cukup dekat dengan pusat kota Bontang. Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai ini sebaiknya datang pada pagi hingga sore hari, karena biasanya pada malam hari pantai ini akan tertutup air laut sesuai dengan pasang surut air laut.

6. Pantai Bermasalah

Pantai Galau melalui YoutubePantai Galau melalui Youtube

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: taman laut yang indah, kabupaten Bontang Selatan. Kalimantan Timur

Pantai terakhir yang direkomendasikan di Bontang oleh Tempatwisataseru.com adalah Pantai Galau yang terletak di ujung Tanjung Laut Indah, kecamatan Bontang Selatan. Disebut pantai galau karena pada awalnya anak-anak muda yang sering datang ke sini bingung.

Wisatawan biasanya mulai berbondong-bondong ke pantai ini menjelang sore hari, saat matahari akan terbenam sangat indah, sehingga pantai ini sering dibicarakan di media sosial.

Pantai Galau bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin bersantai di akhir pekan yang murah dan nyaman. Karena turis hanya membayar biaya kebersihan Rp 5.000.

menutup

Lumayan juga kalau wisatawan lewat atau menawarkan waktu khusus untuk menikmati Pantai Bontang. Keindahannya tidak dapat dibandingkan dengan apa pun atau diungkapkan dengan kata-kata apa pun. Ayo ke Bontang dan rasakan suasana pantai yang sangat menawan.

Kunjungi juga: Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button