Rekomendasi wisata alam pegunungan di Kabupaten Sumedang Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Rekomendasi wisata alam pegunungan di Kabupaten Sumedang Jawa Barat

Sumedang Express – Kabupaten Sumedang memang kaya akan keindahan alam, sehingga tidak heran jika Kabupaten Sumedang memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan asli. Karena kawasan ini dikelilingi oleh banyak gunung dan perbukitan. Berikut rekomendasi Wisata Alam Gunung Mimin di Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Tidak perlu panjang lebar dan tinggi, mari kita bahas. Inilah rekomendasi wisata alam di pegunungan Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Cekikus:

1. Gunung Kalancang

Gunung Calancang adalah sebuah gunung di provinsi Jawa Barat. Secara administratif, Gunung Calancang terletak di perbatasan antara Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Garut. Di Kabupaten Sumedang, gunung ini terletak di Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Cibugel. Sedangkan terletak di Kabupaten Garut di Kecamatan Blubur Limbangan dan Kecamatan Selaawi. Gunung Calancang memiliki ketinggian relatif 1.600 meter di atas permukaan laut.

Di sekitar puncak Gunung Calancang terdapat puncak lainnya seperti Puncak Sindulang dengan ketinggian sekitar 1.506 m, Puncak Pilar dengan ketinggian 1.649 m dan Puncak Pasir Harendong dengan ketinggian 1.639 m.

Baca juga: Gunung Gajah, Kabupaten Sumedang

2. Gunung Tampomas

Gunung Tampomas adalah gunung berapi di provinsi Jawa Barat, lebih tepatnya di sebelah utara Kabupaten Sumedang. Stratovolcano dengan ketinggian 1684 mdpl ini juga memiliki mata air panas yang bermata air di daerah sekitar kaki gunung. Gunung Tampomas merupakan bagian dari kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tampomas.

Gunung Tampomas terletak di wilayah utara Kabupaten Sumedang. Secara administratif kawasan Gunung Tampomas terbagi menjadi lima kecamatan, yaitu Kecamatan Buahdua, Kecamatan Conggeang, Kecamatan Paseh, Kecamatan Cimalaka dan Kecamatan Tanjungkerta. Luas Taman Wisata Alam Gunung Tampomas di Sumedang adalah 1.250 hektar.

Baca juga: Rekomendasi wisata di Kabupaten Sumedang, cocok untuk liburan bersama orang tersayang!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button