6 hits di Jogja ini cocok untuk Liburan Nataru 2023 - WisataHits
Yogyakarta

6 hits di Jogja ini cocok untuk Liburan Nataru 2023

Libur Natal dan Tahun Baru 2023 sudah dekat, nih! Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda jadikan tempat untuk sekadar jalan-jalan atau menyaksikan malam tahun baru yang seru dan menyenangkan. Bagi Anda yang masih bingung ingin menghabiskan waktu liburan ke mana, Anda bisa mencoba datang ke Jogja.

Di Jogja, ada berbagai tempat populer untuk menghabiskan liburan Nataru bersama orang tersayang. Mulai dari wisata alam, kafe dan resto, bangunan bersejarah, taman bermain hingga tempat wisata banyak Pekerjaan foto Instagramable. Daripada penasaran, berikut rekomendasi tempat wisata populer di Jogja yang bisa kamu jadikan sebagai tempat liburan Natal dan Tahun Baru 2023!

1. Tokyo Kecil Jogja

6 tempat wisata hits di Jogja ini cocok untuk Nataru Holiday 2023Little Tokyo Jogja (Litto) (Instagram.com/litto_jogja)

Little Tokyo Resort & Recreational Resto atau biasa dikenal dengan Litto Jogja merupakan destinasi wisata terpadu yang mengusung konsep Jepang. Seperti namanya, Litto terinspirasi dari sebuah daerah di Jepang bernama Okutama yang berada di sebelah barat Tokyo. Okutama sendiri merupakan kawasan yang sangat tenang, damai dan indah.

Litto Jogja menawarkan pengalaman berlibur dengan perpaduan konsep bangunan ala Jepang dan pemandangan perbukitan hijau yang tidak terhalang. Selain itu, Litto juga menghadirkan berbagai sajian kuliner lezat. Selain pemandangan yang enak dan kuliner yang nikmat, Litto juga menawarkan kolam renang yang cukup luas dengan manfaat air hangat.

Tentunya semua hal yang ditawarkan menjadikan Litto Jogja sebagai tempat wisata yang cocok untuk membuat liburan Natal dan Tahun Baru Anda semakin santai dan menyenangkan.

Lokasi: Gunung Kecil, Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif:

  • Senin-Jumat buka dari pukul 10.00-20.00 WIB
  • Buka Sabtu-Minggu dari pukul 08.30-20.00 WIB

Harga: Harga tiket masuk Rp 30.000 termasuk semua HTM Pekerjaan foto Litto Jogja dan kupon minumlah macet kafe

2. Haha Pemandangan Langit

6 tempat wisata hits di Jogja ini cocok untuk Nataru Holiday 2023Pemandangan Langit Heha (Instagram.com/hehaskyview)

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan Natal di tempat yang sejuk dan nyaman, Heha Sky View bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Heha Sky View adalah sebuah kafe sekaligus tempat wisata di Gunungkidul yang menawarkan pemandangan alam dan panorama pemandangan kota berbagai menakjubkan Pekerjaan foto Instagramable.

Di HeHa Sky View, kamu bisa menikmati berbagai kuliner lezat sambil melihat pemandangan Jogja dari atas. Sangat cocok untuk mengunjungi Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Apalagi di malam hari, HeHa Sky View semakin cantik dengan pemandangan lampu kota yang indah.

Untuk memeriahkan pergantian tahun 2023, HeHa menghadirkan Sky View acara menarik dengan tema pesta malam tahun baru 2023. Anda bisa merayakan tahun baru bersama pandangan Taman Langit Jogja terindah bersama orang tersayang. Harga tiketnya sendiri mulai dari Rp 150.000. Untukjangan lewatkan!

Lokasi: Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif: Mengutip dari akun Instagram @hehaskyview, ada perubahan jam operasional yang berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, yaitu:

  • Senin-Jumat buka 10.00-21.00 WIB
  • Buka Sabtu-Minggu 08.00-21.00 WIB
  • Khusus Jumat 31 Desember 2021 buka 08.00-21.00 WIB

harga tiket: Tiket masuk Rp 25.000

  • Untuk Pekerjaan Biaya foto mulai dari Rp 10.000

3. Haha pemandangan laut

6 tempat wisata hits di Jogja ini cocok untuk Nataru Holiday 2023Pemandangan Laut Heha (Instagram.com/hehaoceanview)

Heha Ocean View merupakan tempat wisata modern yang masih dalam satu manajemen dengan HeHa Sky View. Berbeda dengan HeHa yang menawarkan Sky View pemandangan kota terang Mempesona di malam hari, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan Samudera Selatan yang indah untuk dinikmati siang atau malam hari, lho.

Di sini Anda dapat menikmati angin pantai yang menyegarkan saat memasuki area HeHa Ocean View. Tempat wisata ini berada tepat di tepi tebing dan menyuguhkan pemandangan laut lepas yang menakjubkan. HeHa Ocean View sangat cocok untuk tempat liburan natal dan tahun baru karena banyak sekali Pekerjaan Menarik. Anda bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama dengan orang yang dicintai.

Lokasi: Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif:

  • Buka Senin-Jumat 09.00-21.00 WIB
  • Buka Sabtu-Minggu 08.00-21.00 WIB

Harga: Harga tiket masuknya Rp 20.000 sedangkan harga untuk semua orang Pekerjaan foto sebagai berikut:

  • Bunga bintik pelangi Rp 10.000
  • Pink Horizon Rp 15.000
  • Hexagram, TerraCurve, Heha Air, Heha Air Balloon, Air terjun IDR 20.000
  • Trinity Glass, Santorini Rp 30.000

Baca juga: 8 Tempat Malam Tahun Baru di Jogja, Pengalaman Tak Terlupakan

4. Langlangbuana

6 tempat wisata hits di Jogja ini cocok untuk Nataru Holiday 2023Langlang Buana (Instagram.com/tripkelilingjogja)

Langlang Buana adalah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan di Kompleks Agrowisata Bhumi Merapi. Wisata kekinian ini menawarkan sensasi berkeliling dunia yang menarik dengan segala arsitekturnya. Berbagai fasad arsitektural bangunan ditawarkan di Langlang Buana. Mulai dari negara populer seperti Timur Tengah, Mediterania, Arab Street, Underground Baker Street, Castle, mural bertema Renaissance hingga Santorini.

Selain itu, ada juga Alpen House, yaitu rumah bergaya Swiss dan Eropa yang khas dari perpaduan arsitektur batu dan kayu. Pemandangan di sini begitu indah dengan jendela balkon di bagian atas yang dipenuhi pot-pot bunga cantik. Tentunya Langlang Buana sangat cocok untuk kamu yang suka hunting foto. Liburan natal dan tahun baru bisa kamu habiskan dengan mencari foto-foto cantik Instagramable.

Lokasi: Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif: buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB

harga tiket: Rp30.000

5. Bukit Obelix

6 tempat wisata hits di Jogja ini cocok untuk Nataru Holiday 2023Bukit Obelix (Instagram.com/obelixhills)

Obelix Hills merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang menawarkan berbagai panorama alam yang indah, cocok untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Obelix Hills dibangun di atas bebatuan kuno dengan pemandangan lanskap Pemandangan alam Jogja dari atas bukit.

Sejauh mata memandang, terdapat panorama pepohonan hijau segar, perbukitan dan cahaya kota menawan. Tak hanya itu, di sini Anda akan menemukan berbagai spot foto instagramable, Kamu tahu! Liburan natal dan tahun baru bisa kamu habiskan dengan kuliner dan hunting Pekerjaan Foto Obelix Hills.

Lokasi: Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu operasi dan harga tiket:

  • Senin-Jumat 10.00-15.00 WIB, harga tiket Rp 15.000
  • Senin-Jumat 15.00-22.00 WIB, harga tiket Rp 20.000

  • Sabtu-Minggu buka dari jam 07.00-22.00 WIB, harga tiket Rp 20.000

6. Blok JNM

6 tempat wisata hits di Jogja ini cocok untuk Nataru Holiday 2023Blok JNM (Instagram.com/jnmbloc)

JNM Bloc adalah museum sekaligus wisata kekinian di Jogja yang digunakan sebagai tempat berbagai acara seni, budaya, hiburan dan komunitas. Sejak didirikan pada tahun 2006, Museum Nasional Jogja telah berhasil menarik perhatian sebagai pusat pelestarian seni bagi seniman lokal dan internasional.

Museum Nasional Jogja memiliki tema Seni, budaya, dan hiburan di satu tempat bersejarahgedung ini menjadi proyek oleh Cipta Ruang (menyediakan tempat), hasil kerjasama M Bloc Group dengan Jogja National Museum.

Tak ketinggalan, JNM Blok juga menampilkan berbagai koleksi seni museum sebagai pameran tetap. Sedangkan Museum Pameran Temporer mengundang seniman dari berbagai daerah untuk mengikuti pameran karya seni terbaiknya di JNM Blok. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai Penyewa Makanan dan Minuman. Jadi kamu tidak hanya berlama-lama, tapi juga bisa dimanjakan dengan kuliner dan membeli berbagai produk kerajinan tangan dengan harga terjangkau.

Lokasi: J L. Prof.. DR. Ki Amri Yahya No.1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waktu aktif:

  • Senin-Jumat mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB
  • Sabtu-Minggu dari pukul 08.00-22.00 WIB

harga tiket: Tiket hari kerja gratis tetapi jika tersedia acara biasanya dikenakan biaya sesuai dengan informasi yang diberikan oleh pihak penyelenggara

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jogja yang bisa dijadikan destinasi liburan Natal dan Tahun Baru yang menyenangkan. Selamat berlibur!

Baca Juga: Informasi Wisata Nara Kupu Jogja: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button