Berbagai komunitas Yamaha mengadakan tur - WisataHits
Yogyakarta

Berbagai komunitas Yamaha mengadakan tur

Jakarta, IDN Times – Menyambut HUT RI ke-77, berbagai komunitas pengendara motor Yamaha menggelar tour di berbagai kota untuk merayakannya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencerminkan semangat persatuan sebagai bangsa yang besar di tengah perbedaan budaya yang beragam.

Sejauh ini sudah banyak kegiatan touring bertema Hari Kemerdekaan yang digagas oleh komunitas Yamaha dari berbagai model. Kegiatan ini berlangsung di beberapa kota di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

1. Kegiatan Touring di Sumatera

Berbagai komunitas Yamaha mengadakan tur dan merayakan Hari Kemerdekaan IndonesiaKomunitas Yamaha XMAX (dok. YIMM)

Yang pertama ditujukan untuk mereka yang berada di wilayah Sumatera. Kegiatan joint tour dilakukan oleh komunitas Yamaha di kota Medan dan Palembang dalam bentuk city tour. Mereka mengunjungi berbagai monumen bersejarah yang mendokumentasikan semangat perjuangan rakyat untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Di Pulau Jawa, komunitas Yamaha di kota Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Jogja dan Kediri juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang tak kalah seru. Beberapa di antaranya menggelar kegiatan Wisata Merdeka dengan agenda ziarah ke Makam Pahlawan, termasuk mengunjungi makam Pembawa Kemerdekaan, yakni Bung Karno di Kota Blitar.

“Untuk memeriahkan momen HUT RI ke-77, komunitas Yamaha di wilayah Madiun-Kediri mengisinya dengan kegiatan wisata bersama dan kumpul-kumpul untuk menjaga rasa persatuan antar sesama anggota komunitas,” ujar anggota Yamaha V Prima Yandi – Kediri. ixion Club Indonesia (YVCI) dalam siaran resminya (17/8/2022).

Baca Juga: 5 Skuter Pilihan 250cc Sangat Nyaman untuk Touring!

2. Masyarakat di Bali dan Kalimantan

Berbagai komunitas Yamaha mengadakan tur dan merayakan Hari Kemerdekaan IndonesiaTour Komunitas Yamaha Menyambut HUT RI ke-77 (Dok. YIMM)

Di Pulau Bali, masyarakat memperingati hari kemerdekaan dengan mengadakan Tour Merah Putih ke berbagai tempat wisata terkenal di Pulau Bali. Menariknya, selama tur, peserta diwajibkan mengenakan pakaian berwarna merah putih yang melambangkan representasi warna bendera Indonesia.

Berbeda lagi dengan komunitas Yamaha di pulau Kalimantan, komunitas dari Indonesia Max Owner (IMO) melakukan perjalanan pulang pergi bertajuk “The National Border Expedition” dengan jarak tempuh lebih dari 2.000 kilometer dan waktu tempuh 7 hari. Dalam perjalanannya, para peserta melakukan berbagai kegiatan sosial, mulai dari penanaman pohon bakau, pembagian tong sampah dan sembako gratis, hingga promosi pariwisata dan budaya lokal.

3. Kegiatan di Sulawesi

Berbagai komunitas Yamaha mengadakan tur dan merayakan Hari Kemerdekaan IndonesiaBiker Yamaha XMAX (dok YIMM)

Sama seperti di Kalimantan, di wilayah Sulawesi, kegiatan yang akan digelar dalam rangka HUT RI ini adalah wisata jarak jauh yang melibatkan lebih dari 70 biker XMAX yang tergabung dalam Komunitas Big Max Indonesia (BMI) dari berbagai kota di Nusantara. Dari Makassar, Sulawesi Selatan, para peserta kemudian menempuh jarak 2.166 kilometer selama 6 hari (13-19 Agustus) melalui jalur Tanah Toraja, Mamuju, Palu, Marissa, Gorontalo, berakhir di Manado, Sulawesi Utara.

“Selain kesempatan untuk bersilaturahmi dengan teman-teman XMAX dari daerah lain dan untuk berbagi hobi, di momen Hari Kemerdekaan ini, kami juga ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Sulawesi melalui kegiatan sosial yang bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait, ” kata Muhammad Fendy, Kepala BMI Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga: 4 Tips Memilih Motor Untuk Touring

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button