Pemkab Sleman membagikan sembako dan starter kit kepada 500 penjaga taman - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Sleman membagikan sembako dan starter kit kepada 500 penjaga taman

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional ke-51, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman membagikan sembako dan starter kit berupa perlengkapan parkir kepada pengelola dan juru parkir Kabupaten Sleman.

Sembako dan starter kit taman diserahkan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di kantor Kapanewon Depok, Rabu (7/9/2022).

Pj Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman Taupiq Wahyudi mengatakan, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 60 penjaga taman dari total 500 orang.

Total anggaran yang dikeluarkan Rp 308 juta, terdiri dari Rp 50 juta untuk kebutuhan pokok dan Rp 258 juta untuk starter kit.

Baca Juga: Komunitas Instruktur Senam Sleman (KISS) Gandeng Pemkab Sleman Gelar Woman Fun Football

“Starter kit ini terdiri dari jas hujan, seat cover dan peluit,” jelasnya dalam keterangan resmi dari Pemkab Sleman.

“Dalam rangka peningkatan kapasitas penjaga taman, kami juga akan mengadakan pelatihan bagi 100 penjaga taman di Kabupaten Sleman nanti pada 14, 15, 16 September nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sleman mengatakan dukungan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Sleman untuk memotivasi para penjaga taman.

Hal ini dilakukan untuk mengenang peran petugas parkir yang sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan kendaraan umum.

Baca juga: Harga BBM Naik, Tidak Ada Kenaikan Tiket Wisata di Sleman

“Setiap hari jumlah penduduk di Sleman semakin bertambah, sehingga otomatis jumlah kendaraan yang membutuhkan parkir juga akan bertambah. Oleh karena itu, dibutuhkan jasa interpreter tempat parkir ini,” ujarnya.

Kustini juga berharap agar para penjaga taman dapat melayani masyarakat secara manusiawi.

Petugas parkir diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pengguna jasa parkir salah satunya dengan selalu menggunakan kata-kata yang baik.

Selain itu, penjaga taman diharapkan dapat bekerja sama dengan penjaga taman lainnya untuk menghindari gesekan.” (Tribujogja.com)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button