6 aktivitas seru di Batu Square, cocok untuk semua keluarga - WisataHits
Jawa Timur

6 aktivitas seru di Batu Square, cocok untuk semua keluarga

KOMPAS.com – Alun-alun Batu atau Batu Wisata Town Square merupakan salah satu destinasi wisata selama anda berlibur di Kota Batu. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Batu Square, baik pengunjung lokal maupun luar kota.

Pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas di Batu Square yang pastinya seru. Alun-alun Batu memiliki sejumlah fasilitas untuk menunjang aktivitas wisatawan, termasuk anak-anak.

Oleh karena itu, Alun-alun Batu merupakan objek wisata yang cocok untuk keluarga. Berikut aktivitas seru di Batu Square yang cocok untuk keluarga sebagaimana dirangkum oleh Kompas.com

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Malam yang Populer dan Instagrammable di Malang dan Batu

1. Naik kincir ria

Kincir ria adalah ikon Alun-Alun Batu seperti dikutip Kompas.com (9.2.2021). Dari kejauhan, wisatawan dapat melihat bianglala besar.

Mengendarai bianglala memungkinkan pengunjung menikmati keindahan Kota Batu dari ketinggian. Selain itu, warna warni gemerlap lampu bianglala menambah keindahan suasana Alun-Alun Batu di malam hari.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu

Kincir ria di belakang patung apel, ikon Kota Batu, Jawa Timur.SHUTTERSTOCK/RANDY IMANUEL Kincir ria di belakang patung apel, ikon Kota Batu, Jawa Timur.

2. Taman bermain anak

Alun-alun Batu menawarkan taman bermain anak-anak (tempat bermain). Jadi, orang tua bisa mengajak anaknya jalan-jalan ke Batu Square.

Tak heran jika objek wisata ini lebih ramai di awal musim liburan sekolah dibandingkan pada hari-hari biasa.

Baca Juga: Odong-odong Dilarang Beroperasi di Kota Batu Kecuali Di Tempat Wisata

Kota Batu di Provinsi Jawa Timur.Shutterstock/RANDY IMANUEL Kota Batu di Provinsi Jawa Timur.

3. Air Mancur

Air mancur tersebut merupakan ciri khas dari Batu Square. Ada beberapa air mancur di Batu Square, salah satunya adalah air mancur di tengah alun-alun yang mengelilingi ikon apel.

Pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan dan suara air mancur. Sementara itu, anak-anak bisa bermain di sekitar air mancur. Selain itu, air mancur ini Pekerjaan Foto favorit pengunjung.

Batu Square melalui ShutterstockSHUTTERSTOCK Batu Square melalui Shutterstock

4. Ambil foto

Kutipan dari halaman Pemerintah kota BatuBatu Square menawarkan variasi Pekerjaan foto yang menarik. Karena tempat ini dikelilingi oleh taman yang terawat dengan baik.

Selain itu, ada beberapa ikon yang menjadi spot foto populer bagi wisatawan. Sampul, air mancur, ikon apel, ikon stroberi yang merupakan kantor layanan informasi, tulisan di alun-alun Batu Wisata, foto dengan background bianglala, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 15 Villa di Batu Cocok untuk Keluarga, Harga Mulai dari Rp100.000

5. Wisata Kuliner

Setelah menikmati berbagai wahana di Alun-Alun Batu, Anda dan keluarga bisa pergi mencari kuliner yang nikmat. Berdasarkan informasi dari Berita TribunDi sekitar Alun-Alun Batu (29/10/2020) banyak kuliner yang nikmat.

Kuliner yang tidak boleh dilewatkan di Alun-alun Batu adalah Pos Ketan yang legendaris sejak tahun 1967. Sesuai dengan namanya, puding ketan ini sudah berdiri sejak tahun 1967 dan menjadi salah satu ikon kuliner khas Kota Batu.

Selain puding ketan, wisatawan bisa mencoba berbagai kuliner lainnya seperti bakwan malang, sate kelinci dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Villa di Batu Dengan Private Pool yang Instagramable Cocok untuk Keluarga

Pengunjung memadati toko Ketan Legenda Post pada tahun 1967.instagram.com/posketanlegenda1967malang Pengunjung memenuhi toko Ketan Legenda Ketan 1967.

6. Beli oleh-oleh

Selain sajian kuliner, wisatawan juga akan menemukan penjual cinderamata di sekitar Alun-Alun Batu. Hal ini memungkinkan pengunjung dari luar kota untuk membeli oleh-oleh untuk kerabat dan teman.

Salah satu tempat yang menjual oleh-oleh di sekitar Batu Square adalah Pasar Laron. Tempat ini juga dikenal sebagai pusat kuliner.

Ada berbagai jenis suvenir yang dijual antara lain gantungan kunci, kaos dan lain-lain dengan harga terjangkau.

Baca Juga: 8 Villa di Kota Batu dengan Harga Di Bawah Rp 500.000

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button