5 Wisata Unik dan Anti Mainstream di Indonesia, Liburan Tahun Baru 2023 Tak Akan Membosankan - WisataHits
Jawa Tengah

5 Wisata Unik dan Anti Mainstream di Indonesia, Liburan Tahun Baru 2023 Tak Akan Membosankan

INSIDEN24.COM Simak rekomendasi 5 wisata unik dan anti mainstream di Indonesia. Sangat cocok untuk liburan tahun baru 2023.

Buat kamu yang sedang mencari wisata liburan tahun baru 2023 yang unik dan anti mainstream, baca artikel ini sampai selesai.

Reliefnya yang berupa pulau-pulau membuat Indonesia kaya akan wisata alam dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga: Merencanakan Liburan Tahun Baru Camping di Tempat Wisata, Bangun Api Unggun untuk Menghabiskan Malam Sambil Bakar Kambing

Baik itu wisata religi, pendidikan, laut, alam dan berbagai panorama alam lainnya yang bisa anda temukan di Indonesia.

Namun, terkadang seseorang bosan karena mengunjungi wisata yang sama. Hal ini disebabkan ketidaktahuan wisata baru yang tersebar di berbagai daerah.

Untuk itu kami hadirkan 5 wisata unik dan anti mainstream di Indonesia. Sangat cocok untuk destinasi liburan Tahun Baru 2023.

1. Kawah Ijen, Jawa Timur
Kawah Ijen di Jawa Timur adalah salah satu tempat wisata unik di Indonesia yang menawarkan pemandangan api biru yang menakjubkan.

Berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur, tempat wisata ini menawarkan pemandangan unik berupa blue fire atau sering dikenal dengan blue fire yang konon hanya ada dua di dunia yaitu di Indonesia dan Islandia.

2. Gereja Ayam di Jawa Tengah
Lokasi objek wisata ini berada di Magelang, Jawa Tengah. Gereja Ayam juga merupakan wisata unik yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Keunikan tempat ini terlihat dari bangunannya yang berbentuk ayam.

Baca Juga: Bikin Sate Jamur Hits Sendiri Sebagai Awas Tempat Wisata Ramai Libur Tahun Baru

Pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Magelang dari ketinggian karena lokasinya berada di tengah hutan di atas bukit.

3. Batu Lemo Toraja, Sulawesi Selatan
Tempat wisata di Lemo Batu ini unik karena merupakan tempat pemakaman para bangsawan Gua Lemo. Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Toraja tanpa mengunjungi objek wisata unik ini.

Meski merupakan kuburan, tempat ini jauh dari kata angker. Pengunjung bisa melihat deretan boneka kayu yang menyerupai jenazah orang yang dikuburkan dengan tertata rapi.

4. Pemakaman Terunyan Bali
Wisata unik berikutnya adalah Pemakaman Terunyan di Kintamani, Bali. Tempat wisata unik di Indonesia ini cukup terkenal menawarkan berbagai macam tengkorak manusia.

Pemakaman Desa Trunyan dikenal dengan tradisi tidak menguburkan jenazah. Jenazah dibiarkan terkurung dalam sangkar hingga luruh ke dalam tanah.

Daerah sekitar sini juga tidak bau, karena sisa-sisa mayat terserap oleh pohon Tarumenya.

5. Ayunan Raksasa Bali
Selanjutnya ada Giant Swing Bali Tour. Seperti namanya, terdapat sebuah ayunan yang cukup besar dengan tali yang sangat panjang.

Baca Juga: Wisata Gua Reregan Pangandaran, Mahakarya Alam Pelengkap Sensasi Liburan Tahun Baru Yang Pasti Beda!

Tempat wisata yang satu ini bisa memacu adrenalin Anda karena ayunan ini berada di luar ruangan, tepat di atas tebing. Tak hanya sebagai wisata yang unik, Giant Swing juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan yang memacu adrenalin.

Itulah rekomendasi wisata unik dan anti mainstream di Indonesia. Cocok banget buat kamu yang cari wisata unik yang beda dari yang lain. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button