5 Wisata Tersibuk di Kota Bogor, Bisa Jadi Pilihan Liburan Nataru 2022 - WisataHits
Jawa Barat

5 Wisata Tersibuk di Kota Bogor, Bisa Jadi Pilihan Liburan Nataru 2022

METROPOLITAN.id – Kota Bogor dikenal sebagai kota jasa yang berkembang dengan banyak atraksi. Dengan libur Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023 tinggal menghitung hari, ada beberapa tempat wisata di Kota Bogor yang rajin dikunjungi dan bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi.

Apa saja tempat wisata tersibuk di Kota Bogor yang sering dikunjungi wisatawan? Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor menemukan setidaknya ada lima tempat wisata di Kota Bogor yang paling banyak dikunjungi.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Disparbud Ferry Firmansyahdi, pihaknya telah merangkum lima tempat wisata tersibuk di Kota Bogor per Desember 2021.

“Tempat wisata yang paling banyak dikunjungi pada bulan Desember berdasarkan data tahun lalu adalah Kebun Raya Bogor (KRB), The Jungle, Kuntum, SKI dan Desa Wisata Mulyaharja,” ujarnya kepada Metropolitan, Kamis, 8 Desember 2022.

Disparbud mencatat, jumlah kunjungan berulang per Desember 2021 masih menjadi rekor tertinggi Kebun Raya Bogor.

Jumlah pengunjung berdasarkan urutan di atas adalah 79.957 orang, 55.466 orang, 8.200 orang, 6.734 orang, dan 3.518 orang.

Ia menjelaskan, sebelum berlibur ke Nataru, tentunya akan ada lonjakan potensi beberapa tempat wisata di Kota Bogor. Ferry menjelaskan, hal itu disebabkan beberapa faktor.

“Covid memudar, liburan panjang, kebutuhan untuk bepergian kini sudah menjadi kebutuhan utama sebagian besar masyarakat,” pungkasnya. (cr1/c/rin)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button