Gubernur Jawa Barat: Revitalisasi Situ Gede Bogor merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian nasional - WisataHits
Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat: Revitalisasi Situ Gede Bogor merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian nasional

Gubernur Jawa Barat: Revitalisasi Situ Gede Bogor merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian nasional

Bandung (ANTARA) –

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M. Ridwan Kamil mengatakan penataan dan revitalisasi Situ Gede di Kelurahan Situ Gede Kota Bogor merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Bogor.

“Silakan manfaatkan Situ Gede yang dihidupkan kembali oleh Pemprov untuk peningkatan ekonomi dan pariwisata,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis, Jumat.

Baca Juga: 47 UKM di Kota Bogor dapat bantuan alat produksi

Kawasan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat seluas sekitar 4,2 hektar ini dikembangkan semakin padat dengan nuansa eksotik sebagai destinasi wisata dan ekowisata.

“Tidak banyak kota yang memiliki danau, jadi ini pasti tempat yang luar biasa. Jika itu masih belum cukup, ayo lakukan sesuatu yang akan menjadi viral. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan Situ Gede telah menjadi objek wisata dalam beberapa tahun terakhir. Dengan revitalisasi tersebut ada penambahan fasilitas menjadi lebih baik, diantaranya jogging track.

“Titipkan ke walikota, aktifkan, semarakkan dengan kegiatan Augustan Cap Go Meh, sesuatu yang berhubungan dengan air atau perahu naga. Saya rasa itu akan menjadi keunikan kota Bogor yang luar biasa berbasis air,” ujarnya.

Gubernur Ridwan Kamil juga berpesan agar kebersihan dan ketertiban Situ Gede selalu terjaga, khususnya bagi warga Kota Bogor sebagai warga setempat.

Wartawan : Ajat Sudrajat Penerbit : Yuniardi Ferdinand

HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button