5 Wisata Pantai Jogja terdekat, mengunjungi pantai-pantai indah di Gudeg - WisataHits
Yogyakarta

5 Wisata Pantai Jogja terdekat, mengunjungi pantai-pantai indah di Gudeg

SEWATIME.COM – Berikut ini adalah wisata pantai jogja terdekat. Yogyakarta sendiri merupakan salah satu provinsi yang mendapat status sebagai daerah khusus dan kewenangan otonomi khusus bersama dengan provinsi Aceh. Pemberian status daerah istimewa ini telah dipertahankan oleh Yogyakarta sejak berdirinya secara de jure pada tahun 1950 dan sejak diakui secara de facto.

Tidak hanya memiliki status khusus sebagai kawasan khusus, banyak juga tempat wisata istimewa yang ditawarkan kota Gudeg ini. Jangan lewatkan pantai yang sayangnya harus Anda lewatkan. Apa tempat wisata pantai jogja terdekat?

Nah, jika Anda relatif kekurangan waktu dan ingin menikmati keindahan pantai terdekat di Yogyakarta. Berikut adalah wisata pantai terdekat dari Jogja yang mungkin ingin Anda kunjungi.

Baca Juga: 7 Wisata Pantai Dekat Makassar, Liburan Seru di Kota Gerbang Indonesia

1. Pantai Indrayanti

Pantai terdekat pertama dalam daftar ini adalah Pantai Indrayanti. Dijuluki Pantai Pulang Syawal oleh pemerintah setempat, pantai ini dinilai sangat bersih, sehingga Anda akan jarang menemukan sampah yang dibuang.

Di sini Anda akan jatuh cinta dengan pesona pantai berpasir putih yang berpadu manis dengan birunya air laut yang memanggil Anda dengan ombaknya yang kecil. Tak ketinggalan, di sekitar area pantai juga terdapat gazebo bagi Anda yang ingin beristirahat sambil merasakan semilir angin ditemani es krim kelapa muda yang menyegarkan.

Bagi Anda yang suka berfoto, Pantai Indrayanti menawarkan berbagai tempat untuk dijadikan latar belakang foto Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk memotret keindahan alam pantai terdekat Yogyakarta ini saat matahari terbenam. Nah, untuk tiket masuknya kamu hanya akan dikenakan biaya 10.000 rupiah per motor.

Pantai terdekat dengan Yogyakarta yang direkomendasikan Bob adalah Pantai Timang. Siapapun yang ingin datang ke Pantai Timang harus memiliki tenaga dan mental yang cukup. Hal ini dikarenakan akses menuju pantai masih tergolong buruk karena jalannya masih berbatu dan terjal sehingga bisa menjadi tantangan tersendiri bagi Anda.

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button