SIG meraih 19 Indonesian SDGs Awards pada tahun 2022 - WisataHits
Jawa Timur

SIG meraih 19 Indonesian SDGs Awards pada tahun 2022

Surabaya (ANTARA) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih 19 penghargaan dalam Indonesian SDGs Award 2022 (ISDA). Forum perusahaan untuk pengembangan CSR (CFCD).

ISDA 2022 merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan yang melakukan kegiatan konservasi energi, perlindungan lingkungan, dan sosial di masyarakat dengan berbagai cara yang positif sebagai kontribusi terhadap pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Sekretaris Perusahaan SIG Vita Mahreyni mengatakan dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Selasa, bahwa penghargaan yang diterima SIG merupakan bentuk pengakuan atas langkah konkrit perusahaan dalam menerapkan operasi dan praktik bisnis berkelanjutan untuk mendukung pencapaian 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG).

“Komitmen SIG terhadap keberlanjutan terlihat dari program dan inisiatif perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip ESG (Lingkungan, Sosial dan Pemerintahan) untuk memperkuat ketahanan bisnis perusahaan ke depan dan menciptakan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan,” ujar Vita.

Selain itu, CEO SIG Donny Arsal mendapatkan penghargaan kategori Manajemen perusahaan puncak pada SDGs Tahun 2022, penghargaan diberikan atas komitmen dan kepemimpinan dalam mendorong bisnis yang berkelanjutan.

“Sejumlah penghargaan lain juga diberikan atas capaian perusahaan SIG Group yang sejalan dengan program SDGs, yaitu PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI)” ungkapnya.

Menurutnya, penghargaan yang diterima perusahaan grup SIG sangat beragam, misalnya PT Semen Gresik meraih tiga kategori penghargaan. emas untuk program pemberdayaan sosial ekonomi dan penguatan komitmen sosial melalui Rumah BUMN Rembang.

“Penghargaan untuk kategori I terbaik Pahlawan lokal untuk Kepala Desa Tegaldovo Kundari dalam program mitra yang berperan aktif dalam pelibatan masyarakat dan pengembangan PT Semen Gresik, serta penghargaan kategori terbaik II Pahlawan lokal untuk ketua PKK desa Ngampel Nikmatus Zahroatin tentang program pemanfaatan lahan dan pengembangan pangan lokal,” ujarnya.

Selain itu, Pabrik SBI Narogong meraih dua penghargaan kategori emas untuk Program Pertanian Terpadu untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Integrated Farming) dan Program EVE (Pelatihan Kejuruan Berbasis Perusahaan).

Kemudian PT Semen Padang meraih dua penghargaan kategori emas untuk program perbaikan rekaman aliran Sungai Lubuk Sariak di Desa Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, dan Program Konservasi Ikan Bilih di Taman Keanekaragaman Hayati PT Semen Padang dan Danau Singkarak Nagari Sumpur Tanah Datar.

Selain itu, PT Semen Tonasa meraih sebelas penghargaan, termasuk tujuh penghargaan kategori Perak melalui Program Bedah Rumah Desa Bowong Cindea, pengembangan wisata mangrove di Desa Bulu Cindea, Program Rumah Singgah Desa Bontoa, pengadaan listrik 20 unit sel surya Desa Tabo Tabo, Program Pengembangan Pompa Pertanian Desa Kalabbirang, Taman Kehati Bulusipong dan Bantuan Beasiswa pabrik pengemasan Maluku Utara.

Sementara itu, PT Semen Tonasa juga meraih penghargaan kategori tersebut Perusahaan yang paling berkomitmen SDGs untuk pilar lingkungankategori penghargaan Kepemimpinan perusahaan teratas pada tahun-tahun SDGs 2022 untuk Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti, penghargaan untuk tiga kategori terbaik manajer umum untuk GM Komunikasi dan Hukum oleh PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik dan penghargaan tiga besar kategori Petugas Pengembangan Masyarakat atas pelaksanaan CSR Unit Bina Lingkungan oleh PT Semen Tonasa, Baso Amir.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button