5 Wisata alam pilihan di Jogja yang tak kalah eksotik dengan Bali - WisataHits
Yogyakarta

5 Wisata alam pilihan di Jogja yang tak kalah eksotik dengan Bali

TEMPO.CO, jakarta – Daerah Istimewa Yogyakarta atau biasa disebut Jogja merupakan tempat idaman bagi para wisatawan. Selain wisata budaya, kota pelajar juga memiliki destinasi wisata alam mempesona yang tak kalah eksotisnya dengan pulau Bali. Destinasi wisata alam yang satu ini wajib dikunjungi oleh setiap orang yang berkunjung ke Jogja.

Menurut situs resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, wisata alam di Jogja terdiri dari berbagai jenis pemandangan alam. Mulai dari gunung, pantai hingga goa. Sebagian besar destinasi wisata alam di Jogja saat ini terkonsentrasi di kawasan Gunungkidul Yogyakarta.

Berikut lima rekomendasi destinasi wisata alam unggulan Jogja kunjungijogja.jogjaprov.go.id:

1. Grojogan Pucung

Grojogan Pucung kini menjadi objek wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan. Air terjun ini terletak di Kalipakem, Seloharjo, Bantul, di tengah hutan belantara dan bisa dikatakan sangat indah dan belum tersentuh oleh aktivitas manusia. Aliran airnya deras dan cenderung stabil.

2. Bukit Pengilon

Untuk pemburu matahari terbenam, Wajib hukumnya untuk mengunjungi Bukit Pengilon yang terletak di kawasan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Wisatawan dapat merasakan keindahan alam perbukitan yang spektakuler dan Pantai Selatan yang indah dari ketinggian. Selain itu, ada juga tempat untuk berkemah.

3. Tampilan Geblek Menoreh

Wisata alam ini menyajikan panorama persawahan yang indah dan memiliki tempat makan berupa Angkringan khas Yogyakarta. Angkringan ini menawarkan berbagai menu dengan 10-15 jenis nasi dan lauk pauk seperti sate, bakwan, tempe dan lain-lain. Destinasi wisata alam ini buka pada pagi hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

4.Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu tempat hiburan malam Yogyakarta yang berada di kawasan Gunung Kidul tepatnya di pinggir jalan raya Yogyakarta-Wonosari. Ini adalah tempat wisata yang cocok untuk wisatawan yang mencari suasana di Yogyakarta dengan pemandangan yang indah. Berkunjung ke sini, wisatawan bisa bermalam menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari ketinggian.

5. Pantai Buaya

Sebagian besar dari Anda mungkin akan merasa asing saat mendengar nama Pantai Krokoh, bahkan bagi orang Jogja sekalipun. Pantai ini masuk dalam daftar pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Perpaduan bukit karang, ombak dan pasir putih memberikan kesan yang sangat istimewa saat berkunjung ke Pantai Krokoh.

Haris Setyawan

Baca juga: Nikmati 5 wisata alam di Gunung Kidul yang mempesona

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button