5 tempat wisata di Nganjuk buka saat tahun baru dan memperbolehkan pesta kembang api tanpa perayaan yang tidak semestinya - WisataHits
Jawa Timur

5 tempat wisata di Nganjuk buka saat tahun baru dan memperbolehkan pesta kembang api tanpa perayaan yang tidak semestinya

SURYA.CO.ID, NGANJUK – Libur Tahun Baru 2023, lima objek wisata Pemkab Nganjuk akan dibuka penuh. Hanya saja, tidak akan ada kegiatan selain kegiatan wisata rutin untuk menyambut libur Imlek.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo mengatakan, selama libur tahun baru, lima sarana pariwisata Pemkab Nganjuk beroperasi penuh.

Yakni Air Terjun Sedudo, Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL), Goa Margotresno, Kolam Renang Sri Tanjung dan Ramuan Roro Kuning.

“Kelima objek wisata Pemkab Nganjuk ini akan beroperasi penuh saat libur tahun baru. Dan tidak ada tambahan kegiatan menyambut tahun baru di objek wisata tersebut,” kata Gunawan, Kamis (22/12/2022).

Gunawan mengatakan, seluruh pengelola objek wisata mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari persiapan pembukaan penuh fasilitas wisata dan kemauan untuk menawarkan layanan terbaik kepada wisatawan.

Termasuk penyiapan segala fasilitas yang ada di objek wisata tersebut. Termasuk kesiapsiagaan menghadapi bencana di objek wisata alam. “Jadi kita sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut liburan Imlek, tapi ya tanjakannya landai. Mengingat kondisi cuaca saat ini yang harus diperhatikan dan diperhitungkan,” kata Gunawan.

Selain itu, pada libur tahun baru, warga Kabupaten Nganjuk juga bisa mengunjungi sejumlah objek wisata desa yang didukung oleh Disporabudpar Nganjuk. Mulai dari WTC (Wisata Kebun Cengkok), Wisata Tani, Taman Bukit Langit dan lain sebagainya yang semakin populer di kalangan masyarakat.

“Yang jelas wisatawan di Nganjuk dipersilakan untuk mengunjungi objek wisata yang diminatinya, dan tentunya masing-masing memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Pemkab Nganjuk tidak akan melakukan aktivitas berlebihan bagi masyarakat untuk menyambut Tahun Baru 2023. Namun, kegiatan tersebut lebih ditujukan untuk mendorong pengembangan sektor usaha kecil dan menengah.

Diantaranya pameran dan bazaar, pertunjukan hadrah dan pesta kembang api di Lapangan Nganjuk. Hal itu berdasarkan situasi dan kondisi ekstrem musim hujan yang diramalkan BMKG.

Oleh karena itu, tambah Gunawan, tanpa mengurangi kemeriahan dalam menyambut tahun baru 2023, dipastikan masyarakat akan bergembira seiring dengan kegiatan sederhana yang dilakukan Pemko Nganjuk.

“Dan kami berharap semua orang tetap menjaga semangat cinta daerah Nganjuk saat menyambut tahun baru,” kata Gunawan. *****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button