Wisata Edukasi Dolanan Bersama Yatim dan Dhuafa untuk Rayakan HUT ke-16 - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Edukasi Dolanan Bersama Yatim dan Dhuafa untuk Rayakan HUT ke-16

1.444 anak yatim dan dhuafa yang mengikuti kegiatan untuk mendapatkan santunan

Pontianak, 21 September 2022. Dalam rangka memperingati HUT ke-16 Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan memeriahkan bulan Muharram, YBM PLN menyelenggarakan program wisata edukasi “Dolanan Bersama Yatim dan Dhuafa” yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh 1.444 anak peserta.

Sementara itu, di Kalbar, 30 anak mengikuti kegiatan Dolanan Bersama Yatim dan Dhuafa yang dilaksanakan pada Sabtu, 17 September 2022 di Taman Agrowisata Rekadena, Desa Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya.

Menurut Ketua YBM PLN Kalbar Andang Triwahyudi, program ini mengikutsertakan muzaki yang berasal dari jajaran PLN dan didukung oleh mahasiswa penerima Beasiswa YBM PLN Kalbar Cahaya Pintar (BCP).

“Selain mengikuti kegiatan wisata edukasi, anak yatim dan dhuafa yang mengikuti kegiatan tersebut juga mendapatkan paket sembako dan paket perlengkapan sekolah,” ujar Andang.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk terima kasih kepada seluruh Muzaki dan Manajemen YBM PLN yang telah berbagi manfaat dengan berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa selama 16 tahun.

Arpan (11), salah satu peserta mengaku sangat bersyukur dan senang bisa mengikuti kegiatan ini.

“Saya belum pernah mengikuti kegiatan wisata apapun yang melibatkan kegiatan outbond dan berbagai permainan tradisional seperti ini, saya sangat senang. Kami juga dapat perlengkapan sekolah dan paket sembako, makanannya juga enak-enak,” kata Arpan sambil tersenyum.

Ia berharap YBM PLN dapat mengulangi kegiatan tersebut di lain waktu karena merasa keterbatasan hidup bersama orang tua angkatnya selama ini tidak memungkinkannya untuk menikmati momen indah yang ia alami saat ini.

Lilis (58), orang tua asuh Arpan, juga tak bisa menyembunyikan emosinya saat mengetahui anak asuhnya terlibat dalam kegiatan YBM Kalbar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada YBM Kalbar yang telah mengundang anak-anak dalam kegiatan wisata edukasi ini. Dengan keterbatasan hidup yang kita miliki, rasanya tidak mungkin memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kita seperti yang ditawarkan YBM PLN Kalbar,” kata Lilis penuh haru.

Selain itu, Lilis juga mendoakan agar seluruh insan Muzaki/PLN mendapat berkah rezeki dan dimudahkan dalam menunaikan tugasnya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.**

Source: pontianakpost.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button