Taman Nasional Bromo meminta klarifikasi dari komunitas Pajero pesta di cagar alam - WisataHits
Jawa Timur

Taman Nasional Bromo meminta klarifikasi dari komunitas Pajero pesta di cagar alam

jakarta

Sekitar 300 mobil Pajero milik Komunitas Pajero Indonesia Bersatu memasuki kawasan suaka pasir laut Gunung Bromo di Jawa Timur. Pusat Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru (TNBTS) mengatakan pihaknya meminta klarifikasi kepada panitia.

“Untuk itu, kami sedang mengklarifikasi kegiatan tersebut dengan panitia penyelenggara,” kata Humas BB TNBTS Sarif Hidayat, seperti dikutip detikJatiJumat (19/8/2022).

Zarif mengatakan pihaknya juga akan melakukan penilaian. Ia mengatakan, moratorium pemberian izin masuk kawasan bagi komunitas kendaraan bermotor juga sedang dipertimbangkan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Seperti halnya memasuki Cagar Alam Laut Pasir di Gunung Bromo, para pengendara mengadakan pesta besar-besaran di kaki Gunung Widodaren. Kondisi ini memicu reaksi dari komunitas pecinta alam Forum Sahabat Gunung.

“Ratusan Pajeros masuk ke lautan pasir Tosari pada pukul 01:00 WIB pada 18 Agustus. Kami minta maaf. Kondisi teman-teman Pajero ini menyalahi aturan yang dikeluarkan BB TNBTS,” ujar Humas Forum Sahabat Gunung Muhammad Anshori. detikJatiJumat (19/8).

Ansori menilai pemkot telah melanggar izin masuk kawasan cagar alam (Simaksi) yang diajukan sendiri. “Saksi yang dijemput 20 kendaraan dengan 40 orang. Tapi yang terjadi di lapangan sekitar 300 kendaraan turun ke lautan pasir,” katanya.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga Video: Aksi Ahmad Albar ke Ian Antono Hangatkan Jazz Gunung Bromo 2022

[Gambas:Video 20detik]

(lir/aud)

Source: news.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button