5 tempat wisata alam yang hits dan eksotik di Bantul, suasananya asik! - WisataHits
Yogyakarta

5 tempat wisata alam yang hits dan eksotik di Bantul, suasananya asik!

Simak beberapa hits dan rekomendasi wisata alam eksotis di Bantul berikut ini. Sebagai salah satu daerah yang menjadi bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Bantul memiliki pesona wisata alam yang menakjubkan. Beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bantul juga tak kalah menarik dan indah dibandingkan dengan destinasi wisata di Yogyakarta.

Pesona wisata yang dihadirkan Kabupaten Bantul patut dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik. Yuk simak lima rekomendasi tempat wisata alam hits dan eksotis di Bantul yang layak untuk dikunjungi!

1. Bukit Pasir Parangkusumo

5 tempat wisata alam yang hits dan eksotik di Bantul, suasananya asik!Gumuk Pasir Parangkusumo (instagram.com/mrizalfrmnsyh_)

Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan destinasi wisata yang dihasilkan dari fenomena alam berupa gumuk pasir yang eksotis, gumuk pasir tersebut dibentuk oleh pergerakan angin. Terletak di Jl. Pantai Parangkusumo, Kec. Kretek, Bantul, Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi tempat wisata populer di Bantul yang membuat ramai dikunjungi wisatawan.

Berbagai kegiatan wisata yang dapat dilakukan wisatawan salah satunya adalah papan pasir mirip dengan seluncur salju tetapi dengan media pasir. Tak hanya itu, setting yang sangat eksotis juga dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto selfie dan menjadi lokasi foto sebelum pernikahanKamu tahu!

2. Pantai Parangtritis

5 tempat wisata alam yang hits dan eksotik di Bantul, suasananya asik!Potret Pantai Parangtritis (instagram.com/hafizgnwn)

Siapa yang tidak mengenal Pantai Parangtritis? Pantai pasir hitam yang eksotis ini tak hanya memiliki sejarah mistis tapi juga menyimpan sejuta keindahan lho! Pantai Parangtritis terletak persis di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski terkenal dengan ombaknya yang besar dan dilarang berenang di pantai ini, pengunjung bisa menyaksikan ombak indah ini dari jauh. Beberapa tempat epik juga dapat digunakan Latar Belakang foto yang menarik, lho!

Baca Juga: Top 10 Restoran Terpopuler di Lembang, Suasananya Alami Banget!

3. Hutan pinus yang indah

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

5 tempat wisata alam yang hits dan eksotik di Bantul, suasananya asik!Potret Hutan Pinus Asri (instagram.com/faisalalauddin)

Bagi Anda yang ingin suasana menyenangkan di Bantul, Hutan Pinus Asri adalah salah satu rekomendasinya. Menawarkan panorama alam berupa hutan pinus, destinasi ini sukses menarik wisatawan untuk berkunjung.

Hutan Pinus Asri tidak hanya terasa sangat asri, juga terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta juga memiliki sudut pandang untuk menikmati keindahannya matahari terbit tetap matahari terbenam di sini!

4. Nomor teratas

5 tempat wisata alam yang hits dan eksotik di Bantul, suasananya asik!Potret sosok puncak (instagram.com/jogjaonvacation)

Puncak Gambar merupakan salah satu destinasi wisata malam yang eksotis di Kabupaten Bantul. Terletak di Dusun Jambon, Desa Baluran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, destinasi wisata ini menawarkan pemandangan malam kota Yogyakarta dari atas.

Beberapa fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti stand makanan unik berbentuk paviliun yang menawarkan berbagai menu snack yang lezat. Selain itu, disediakan spot foto Instagenic bagi pengunjung yang ingin berfoto selfie.

5. Hutan Pinus Mangunan

5 tempat wisata alam yang hits dan eksotik di Bantul, suasananya asik!Potret Hutan Pinus Mangunan (instagram.com/goten444)

Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan saat berlibur di Bantul, Hutan Pinus Mangunan adalah rekomendasi yang sangat bagus untuk dikunjungi. Seperti namanya, destinasi ini merupakan hutan dengan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi menambah kesan asri.

Terletak di Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hutan Pinus Mangunan sangat cocok untuk dikunjungi pagi hari karena udaranya yang masih sejuk dan sejuk. Selain itu, ada juga view point yang bisa dijadikan sebagai tempat mengamati alam hijau hutan pinus dari ketinggian.

Liburan ke Kabupaten Bantul tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi salah satu destinasi eksotik yang tertera di atas. Jadi mana yang ingin Anda kunjungi?

Baca Juga: 5 Pantai Eksotis di Pulau Rote, Suasananya Bikin Kamu Enggan Pulang!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button