Ragam tempat hits di Kuningan Jakarta yang asik untuk akhir pekan - WisataHits
Jawa Barat

Ragam tempat hits di Kuningan Jakarta yang asik untuk akhir pekan

Ragam tempat hits di Kuningan Jakarta yang asik untuk akhir pekan

TAGAR.id, Jakarta – Kuningan adalah sebuah kabupaten di bagian timur Jawa Barat. Tak banyak yang tahu kalau Kuningan punya segudang hits di Jawa Barat selain Bandung.

Kuningan sendiri berada di jalan daerah yang menghubungkan kota Cirebon dengan wilayah Priangan Timur dan sebagai jalan tengah alternatif yang menghubungkan Bandung hingga Majalengka Jawa Tengah.

Walaupun kabupaten ini tidak sebesar Paris Van Java, keragaman wisatanya memiliki pesona yang luar biasa. Banyak kawasan di Kuningan yang menawarkan hits yang wajib dikunjungi saat akhir pekan.

1. Danau Kerang

menggambar danaumenggambar danau. (Foto: Hashtag/RRI)

Telaga Remis merupakan telaga yang wajib anda kunjungi karena tempatnya yang sejuk dan terletak di Desa Kaduela di lereng Gunung Ciremai.

Selain telaga, Anda juga akan dimanjakan dengan pesona hijaunya hutan yang terpantul di telaga dan membuat airnya tampak hijau dan semakin asri. Tempat ini juga menyewakan wisata sepeda air bagi anda yang ingin berjalan-jalan di sekitar danau.

2. Waduk Darma

Waduk DhammaWaduk Dhamma. (Foto: tagar/kuningankab)

berada di pantai dengan lautan luas. Pada umumnya waduk ini sering dijadikan tempat wisata untuk keluarga, namun anda juga bisa mengunjungi waduk ini bersama teman atau pasangan.

Tidak hanya airnya yang jernih, Anda juga bisa melihat indahnya pemandangan perbukitan yang berubah menjadi hijau dan tinggi. Untuk menikmati waduk dengan cara yang unik, Anda bisa menyewa perahu yang disediakan. Di sekitar waduk ini juga terdapat banyak pohon yang bisa Anda gunakan sebagai tempat berteduh.

3. Situ cicerem

Situs CiceremSitus Cicerem. (Foto: Hashtag/Itrip)

Telaganya surgawi, kali ini tujuannya Situ Cicerem. Orang luar Kuningan lebih mengenalnya sebagai telaga biru karena airnya jernih dan terlihat kebiruan. Anda akan melihat panorama dari kedalaman danau jika Anda melihatnya dari atas danau.

Telaga yang memiliki air jernih kebiruan dengan kedalaman 4-5 meter ini akan membuat Anda terkagum-kagum dengan kedalaman telaga yang bisa Anda lihat langsung dihiasi dengan berbagai jenis ikan yang sangat berbeda.

4. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya KuninganKebun Raya Kuningan. (Foto: hashtag/travelspromo)

Kebun Raya Kuningan memiliki pemandangan yang sangat indah karena terdiri dari perbukitan dengan luas kurang lebih 176 hektar. Bagi Anda yang berkunjung ke Kuningan dan sedang mencari tempat liburan keluarga yang cocok, wisata kebun raya ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pemandangan alam yang indah bisa Anda jelajahi dengan berjalan-jalan bersama keluarga atau kerabat. Bagi Anda yang berminat, Anda harus datang ke Desa Padabeunghar dengan tiket masuk hanya Rp 10.000.

5. Pemandangan Sukageuri

Pemandangan SukageuriPemandangan Sukageuri. (Foto: Hashtag/Pinhome)

Wisata alam ini menawarkan spot foto ketinggian dengan latar belakang kawasan Kuningan dengan berbagai pegunungan. Tak heran jika kemudian, Wisata Pemandangan Sukageuri didekati.

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan tur ini, Anda dapat mencari informasi di media sosial karena banyak yang telah mengunggah foto di situs ini.

(Putri Fatimah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button