10 Tempat Paling Seram di Jember, Bagus untuk Menguji Nyali: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

10 Tempat Paling Seram di Jember, Bagus untuk Menguji Nyali: Okezone Travel

KEPADANYA Jika Anda suka adrenalin, Anda bisa mencoba menjelajahi 10 tempat paling angker di Jember.

Berikut kami rangkum 10 tempat paling angker di Jember:

Jalur gunung Gumitir

Warga Jawa Timur pasti sudah tidak asing lagi dengan jalur ini. Jalur Gunung Gumitir ini biasanya dilalui jika ingin ke Banyuwangi lewat Jember. Sepanjang jalan ini dihiasi dengan pepohonan yang lebat dan jalan yang berkelok-kelok.

Banyak pengguna jalan bersaksi bahwa mereka sering dilihat oleh sosok yang tidak terlihat, seperti sosok hitam besar. Kejadian tak terduga ini kerap membuat beberapa pengendara mengalami kecelakaan di jalur ini.

gua jepang

Jember ternyata memiliki beberapa situs peninggalan Jepang sejak mereka menjajah negara tersebut. Salah satunya adalah gua yang menjadi saksi bisu kekejaman saat itu.

Tak heran jika gua-gua Jepang kini dianggap terkutuk dan makhluk menyeramkan kerap muncul.

Pulau Nusa Barong

Pulau Nusa Barong memiliki pemandangan alam yang indah dan eksotis. Destinasi wisata ini juga sering dikunjungi wisatawan. Namun, Nusa Barong sepertinya punya cerita angker,

Konon Pulau Nusa Barong dijaga oleh ular yang sangat besar dan harimau putih. Selain itu, hantu juga sering muncul di area ini.

infografis

Pantai Papuma

Jember juga memiliki Pantai Papuma yang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler. Anda akan disuguhi pantai berpasir putih dengan tebing karang yang indah.

Namun, di balik keindahannya, Pantai Papuma ternyata memiliki sejarah angker tersendiri. Konon banyak korban meninggal di pantai ini karena dijadikan sebagai kurban untuk Nyi Roro Kidul.

Pantai Puger

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang eksotis, terutama saat matahari terbenam dan matahari terbit. Namun, siapa sangka banyak cerita mistis yang beredar di sekitar Pantai Puger.

Hal ini dikarenakan sering terjadi kejadian tenggelam di Pantai Puger. Jika jasadnya tidak ditemukan, ia dikatakan menantu Nyi Roro Kidul.

Pantai Paseban

Sama seperti mitos pantai selatan lainnya, Pantai Paseban dikatakan sebagai lokasi kerajaan Nyi Roro Kidul karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Namun, Pantai Paseban sepertinya memiliki keindahan alam yang tiada duanya.

Pantai Watu Ulo

Watu Ulo berarti “batu ular” dalam bahasa Indonesia. Salah satu cerita menyebutkan bahwa deretan batu karang yang menjorok ke pantai ini dulunya adalah seekor ular besar yang kemudian ditebas oleh Raden Mursodo.

Taman Nasional Meru Betiri

Anda dapat menambahkan Taman Nasional Meru Betiri ke daftar tempat untuk dikunjungi. Pesona alam kawasan wisata ini begitu asri dan tenang, cocok untuk anda yang ingin melepas penat.

Namun, banyak yang percaya dengan cerita mitos yang beredar. Namun, ada orang kerdil atau Siwil yang mendiami tempat ini.

Mandi Patemon

Sepintas, tempat ini terlihat seperti pemandian biasa. Namun jika dilihat lebih dekat, ada mitos yang mengatakan bahwa jika seseorang memiliki niat buruk atau ingin melakukan ritual, mereka akan langsung dibuang ke kolam.

Pantai Nanggelan

Salah satu mitos yang berkembang di sekitar Pantai Nanggelan adalah jagung yang sudah dimakan tidak bisa dibakar lagi. Banyak yang percaya itu bisa mengundang arwah untuk datang.

Selain itu, Pantai Nanggelan tampaknya memiliki pemandangan alam yang indah.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button