5 Taman Hiburan di Indonesia yang Menyatu dengan Alam - WisataHits
Jawa Timur

5 Taman Hiburan di Indonesia yang Menyatu dengan Alam

Saat berwisata ke taman hiburan Indonesia, tidak hanya tubuh kita yang dihibur dengan berbagai aktivitas seru yang bisa kita lakukan di wahana-wahana pilihan. Pemandangan di sekitar taman hiburan juga bisa menjadi hiburan lho.

Seperti lima taman hiburan Indonesia berikut ini yang tidak hanya menawarkan banyak wahana seru tapi juga menyatu dengan alam. Wow, di mana taman hiburan yang dimaksud? Yuk, langsung ke sana!

1. Dufan, Jakarta

5 Taman Hiburan di Indonesia yang Menyatu dengan AlamDufan, Jakarta (instagram.com/nastajanatti)

Karena terletak di ibu kota, hampir semua orang Indonesia tahu tentang taman hiburan bernama Dufan. Beroperasi sejak tahun 1985, taman hiburan ini memiliki kurang lebih 32 wahana yang mendebarkan.

Ada Turbo Drops, Kereta Misteri, Paralayang, Zigzag hingga bioskop 5D. Taman Hiburan Dufan juga dipercantik dengan kehadiran hotel, restoran, unit rekreasi, dan pertunjukan. Penuh dengan pariwisata, bukan?

Tak kalah seru, Dufan dekat dengan Pantai Ancol. Bagi yang sangat menikmati bermain di wahana ketinggian seperti bianglala, pemandangan pantai bisa menyegarkan mata.

Alamat: Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Jam buka: Setiap hari, 10.00-17.00.

Biaya masuk: Rp250-350.000.

2. Wisata Laut Lamongan, Lamongan

5 Taman Hiburan di Indonesia yang Menyatu dengan AlamWisata Bahari Lamongan, Lamongan (Instagram.com/shella016)

Di Wisata Bahari Lamongan tidak hanya wahana seperti roller coaster atau mini bumper boat yang ditawarkan. Ada juga wisata religi khususnya bagi wisatawan muslim yaitu Museum Islam.

Sesuai dengan namanya yaitu wisata laut, lokasi taman hiburan yang satu ini berada di dekat pantai. Anda juga bisa mencoba keseruan permainan yang berhubungan dengan pantai seperti kano, banana boat, dan sepeda air di taman hiburan ini. Sangat menyenangkan, bukan?

Alamat: Wisata Bahari, Paciran, Lamongan, Jawa Timur.

Jam buka: Setiap hari, 08.30-16.30.

Biaya masuk: Rp45-135.000.

3. JungleLand Adventure Park, Bogor

5 Taman Hiburan di Indonesia yang Menyatu dengan AlamJungleLand Adventure Park (instagram.com/shoot_moment)

Dua taman hiburan yang telah disebutkan terletak di dekat pantai. Berbeda dengan JungleLand Adventure Park yang dikelilingi gugusan perbukitan yang dibatasi pepohonan menghijau. Segarkan mata dan pikiran di taman hiburan ini.

Berbagai wahana menarik bisa dicoba di sini silih berganti, seperti B. Safari Dino, roda ajaib, petualangan kapal, balapan udara. Nah, bagi Anda yang menyukai wahana ekstrim dan kebetulan datang ke sini bersama teman atau keluarga, cobalah serunya arung jeram.

Alamat: Kawasan Sentul Nirvana, Jalan Jungle Land No. 1, Karang Tengah, Babakan, Madang, Bogor, Jawa Barat.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Jam buka: Senin-Jumat, 10:00-18:00. Sabtu dan Minggu, 09.00-18.00.

Biaya masuk: Rp 165-250.000.

Baca Juga: 5 Taman Hiburan yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan, Seru!

4. Mike Funland, berlian

5 Taman Hiburan di Indonesia yang Menyatu dengan AlamMikie Funland, Karo (instagram.com/yudhapratama03)

Ada sekitar 35 wahana di Mike Funland. Wahana ini dibagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Di antara banyak wahana yang ditawarkan, ada wahana yang sangat populer. Ada Air Terjun, The Wings, Bon Voyage, Dolphin Cove, Buzz Coaster, Tsunami, Sea Battle, Sea Monsters, dan Jelly Swings.

Saat Anda menikmati wahana yang mendebarkan, mendebarkan dan mendebarkan, Anda akan disuguhi pemandangan di sekitar taman hiburan, yang menawarkan panorama pegunungan yang sangat indah. Selain itu, Mikie Funland sendiri berada di bawah bukit.

Alamat: Jalan Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi, Karo, Sumatera Utara.

Jam buka: Sabtu dan Minggu, 10 pagi – 5 sore.

Biaya masuk: Rp 85-95 ribu.

5. Jatim Park One, Kota Batu

5 Taman Hiburan di Indonesia yang Menyatu dengan AlamJatim Park Satu, Kota Batu (instagram.com/zianzhee)

Bukan hanya tempat untuk bersenang-senang, lho. Taman bermain Jatim Park 1 juga bisa menjadi sarana wawasan di luar sekolah.

Pasalnya taman hiburan ini menawarkan wahana bermain dan belajar. Pilihannya juga banyak lho, seperti World Music Museum, Physics Park, History Park, dan Ethnic Gallery. Wah alangkah bagusnya kalau bisa bawa anak-anak kesini.

Tak kalah seru adalah taman hiburan Jatim Park di tengah pemandangan alam kota Batu yang terkenal dengan keindahan dan kesejukan alamnya.

Alamat: Jalan Kartika No.2, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam buka: Setiap hari, 08.30-16.30.

Biaya masuk: Rp100-160.000.

Setelah mendengarkan daftar taman hiburan Indonesia yang menyatu dengan alam, hati Anda mulai tergerak, mau berkunjung ke mana, nih? Coba kunjungi lima tempat ini bersama keluarga atau teman karena semakin ramai semakin seru lho. Buktikan, yuk!

Baca Juga: 10 Taman Hiburan Indoor di Indonesia untuk Liburan Keluarga

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button