5 Rekomendasi Tempat Lari di Yogyakarta, Bikin Olahraga Lebih Nyaman - WisataHits
Yogyakarta

5 Rekomendasi Tempat Lari di Yogyakarta, Bikin Olahraga Lebih Nyaman

jakarta

Lari merupakan salah satu olahraga yang paling digemari. Selain mudah, lari juga merupakan olahraga yang praktis karena tidak memerlukan alat bantu. Buat kamu yang suka lari dan mencari suasana baru, coba lari di spot-spot populer di Yogyakarta ini. Selain itu, pemandangan di sini juga mendukung dan membuat latihan menjadi lebih menyenangkan.

Penasaran tempat mana saja di Yogyakarta yang direkomendasikan untuk lari? Berikut adalah 5 tempat di Yogya untuk dicoba setelah Anda meluncurkan situs web Alltrails.

1. Waduk Tambakboyo

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Embung Tambakboyo, Yogyakarta.Embung Tambakboyo, Yogyakarta. Foto: Shutterstock

Embung Tambakboyo adalah sebuah waduk di Sleman, tepatnya di Dusun Tambakboyo, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok. Lokasi Embung Tambakboyo bisa sangat strategis karena tidak jauh dari pusat Kota Yogyakarta yang hanya berjarak 10 kilometer atau 2 kilometer dari UPN Veteran Yogyakarta.

Meski tidak jauh dari pusat kota, suasana di sini cukup tenang dan menyenangkan. Di sekitar waduk terdapat vegetasi hijau yang bervariasi. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berolahraga sambil menikmati segarnya udara pagi dan sejuknya udara malam Yogyakarta ditambah dengan pemandangan yang indah. Bahkan jika cuaca mendukung, Anda juga dapat menikmati pemandangan Tambakboyo Embung dengan latar belakang Gunung Merapi.

2. Alun-alun Selatan Yogyakarta

Selama di Yogya, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Alun-alun Selatan Yogyakarta. Selain itu, ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini mulai dari wisata kuliner, fotografi, wahana odong odong, melewati pohon beringin kembar dan olahraga.

Area di sekitar Alun-Alun Selatan Yogyakarta memang cukup luas, sehingga sering menjadi tempat jogging warga dan turis lokal. Namun, jika Anda ingin berolahraga di sini, Anda harus mengunjungi Alun-alun Selatan Yogyakarta di pagi hari saat udara masih sejuk. Di alun-alun ini Anda tidak hanya bisa jogging, tetapi juga berjalan-jalan santai atau bersepeda. Setelah berolahraga, jangan lupa untuk berwisata kuliner di sana untuk mengisi ulang tenaga.

3. Candi Prambanan

Candi PrambananCandi Prambanan Foto: Shutterstock

Di samping Alun-alun Selatan Yogyakarta, Candi Prambanan sering menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat mengunjungi kota pelajar ini. Tempat ini cocok bagi Anda yang suka berolahraga sambil berwisata. Karena Candi Prambanan tidak hanya menawarkan pemandangan candi yang sangat indah, tetapi juga udara yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Olahraga kamu juga akan lebih semangat, dijamin. Selain itu, rute lari dianggap sebagai rute yang mudah di sini, karena rata-rata hanya berlangsung selama 37 menit.

4. Taman Kebijaksanaan UGM

Mencari tempat yang sejuk dan tenang untuk berlari? Kunjungi UGM Wisdom Park yang terletak tidak jauh dari pusat kota. Anda tidak perlu khawatir akan dikenakan harga yang mahal karena Anda bisa berlatih di sini secara gratis asalkan mematuhi semua peraturan yang berlaku.

Di sini Anda bisa berjalan di hutan berjalan di dekat danau. Sekali lagi, rute larinya cukup mudah, rata-rata hanya memakan waktu 39 menit. Setelah berlari, Anda juga bisa bersantai di kursi taman yang tersedia atau mengunjungi rumah kaca atau vertical garden di UGM Wisdom Park.

5. Stadion Kridosono

Bagi Anda yang ingin merasakan stadion running, Stadion Kridosono bisa menjadi pilihan. Stadion ini pernah menjadi ikon olahraga di Yogyakarta. Stadion Kridosono terletak di kabupaten Kotabaru, tepat di Jalan Yos Sudarso. Saat ini juga ada sport center lain seperti futsal, kolam renang yang bisa anda coba. Usai lari, Anda juga bisa mencicipi makanan khas Yogyakarta yang dijual oleh pedagang kaki lima di sekitar stadion.

Nah, itulah beberapa spot joging di Yogyakarta yang bisa kamu coba. Bagi Anda yang sedang mencari suasana dan pengalaman baru serta ingin menantang kemampuan berlari Anda, bisa mengikuti event Mandiri Jogja Marathon. Ada berbagai kategori yang bisa kamu ikuti, mulai dari 5k, 10k, half marathon hingga marathon sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan larimu.

Informasi rinci tentang acara tersebut dapat ditemukan di sini di situs web.

Tonton video Johnson & Johnson akan berhenti menjual bedak bayi tahun depan
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Source: wolipop.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button