10 Rekomendasi Tempat Joging di Bandung, Olahraga Lebih Asyik - WisataHits
Jawa Barat

10 Rekomendasi Tempat Joging di Bandung, Olahraga Lebih Asyik

bandung

Salah satu cara termudah untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat adalah melalui olahraga. Namun, biasanya ada beberapa kendala untuk berolahraga dengan nyaman, seperti: B. Faktor waktu, cuaca, peralatan dan lokasi.

Agar bisa berlatih dengan nyaman, Anda membutuhkan lapangan olahraga yang juga mendukungnya. Meski sepertinya bisa dilakukan di mana saja, jogging tentu lebih nyaman dan aman jika dilakukan di tempat yang seharusnya, mis. B. di lintasan lari.

Selain di lintasan lari, kamu bisa jogging di gedung apartemen, di lapangan tertentu, atau bahkan di taman, lho. Yang penting, treknya lumayan datar dengan sedikit rintangan. Artinya kecepatan lari Anda juga bisa lebih konstan dan efektif.

Bagi warga Bandung, ada beberapa jogging track dan tempat lain yang sering digunakan untuk jogging. Tidak hanya nyaman, beberapa di antaranya gratis!

1. Lapangan Gasibu

Berada tepat di Gedung Sate, jalur biru ini selalu menjadi pilihan utama warga Bandung yang ingin berolahraga, terutama di akhir pekan. Lokasi yang strategis, area yang nyaman dan banyak jajanan membuat tempat ini menjadi tempat populer untuk jogging. Selain jogging, warga Bandung juga bisa menikmati aktivitas seperti bermain bulu tangkis atau lompat tali di sekitar Gasibu.

Alamat : Jalan Diponegoro, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.
Biaya masuk: Gratis

2. GOR Pajajaran

Untuk membuat pengalaman berolahraga lebih lengkap dan terasa seperti seorang atlet, warga Bandung bisa mencoba jogging trail di GOR Pajajaran. Lapangan yang mengikuti standar olimpiade ini sudah ada sejak tahun 1974 dan sering menjadi tempat para atlet bertanding. Selain jogging track, GOR Pajajaran juga dikenal dengan kulinernya yang luar biasa di kantinnya.

Alamat : No. 37 Jalan Pajajaran, Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung.
Harga tiket: Rp15.000

3. GOR Saparua

GOR yang terletak tepat di pinggir Jalan Saparua-Ambon-Aceh-Banda ini juga menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi warga Bandung. Dikelilingi pepohonan rindang, kawasan GOR ini memang cukup sejuk dan menyegarkan. Aneka jajanan bisa dicoba di sini.

Alamat : No. 28 Jalan Banda, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.
Biaya masuk: Gratis

4. Saraga ITB

Kompleks olahraga Ganesha atau Saraga yang terletak di Institut Teknologi Bandung (ITB), menawarkan lapangan jogging yang cukup luas. Selain lintasan lari, masyarakat juga dapat menikmati permainan bola basket, bola voli, sepak bola, dan kolam renang.

Alamat : No.73 Jalan Tamansari, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
Tiket Masuk: Rp 4.000 pada hari kerja, Rp 5.000 pada akhir pekan

5. Stadion UPI

Jogging track yang mengelilingi lapangan sepak bola di stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) juga cukup populer di kalangan warga Bandung. Jika Anda lelah dari latihan atau ingin beristirahat sejenak, tersedia juga berbagai bangku di sekitar jogging track.

Alamat : Jl.Dr. Setiabudi No. 229, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.
Biaya masuk: Gratis

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button