Jos! BRI Raih Dua Penghargaan Bank Terbaik 2022 - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Jos! BRI Raih Dua Penghargaan Bank Terbaik 2022 – Solopos.com

SOLOPOS.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.(Khusus)

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meraih dua penghargaan sekaligus sebagai Bank Indonesia Terbaik untuk ESG 2022 dan Bank Terbaik Indonesia untuk Keanekaragaman dan Inklusi 2022 pada ajang Asiamoney Indonesia’s Best Bank Award 2022.

Kinerja Bank dalam memberdayakan UMKM kembali diakui secara global. Asiamoney menilai BRI selalu memegang teguh komitmennya dalam menjalankan bisnis dan menjaga kinerja yang baik dan berkelanjutan dalam penerapan prinsip-prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola atau ESG.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Komitmen tersebut dibuktikan dengan penerapan praktik keuangan berkelanjutan yang mencerminkan penerapan ketiga aspek tersebut dalam setiap aktivitas perbankan BRI. BRI terus mengembangkan inisiatif strategis baru untuk mengimplementasikan LST.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, pihaknya memiliki alasan kuat untuk mempertahankan komitmennya secara konsisten memperkuat penerapan prinsip-prinsip LST.

Menurutnya, perusahaan dengan profil ESG yang baik akan membangun koneksi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan manfaat yang mempengaruhi penilaian yang baik dan keberlanjutan perusahaan.

Baca Juga: BRI Dukung G20, Dukung Kesetaraan Ekonomi Melalui Ultra Micro Holding

“Jadi di BRI, menerapkan prinsip-prinsip ESG adalah sebuah kerangka. Itu sebabnya kami ingin menjadi yang terdepan, bukan karena tren, tetapi karena komitmen untuk memperkuat implementasi LST. Oleh karena itu, inisiatif ESG harus menjadi bagian dari strategi perusahaan,” katanya.

prinsip kesetaraan

Sunarso berterima kasih kepada Asiamoney atas pencapaian ini. Pihaknya mengungkapkan, penghargaan tersebut semakin menyulut semangat insan BRILian atau pegawai BRI untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik bagi para pemangku kepentingan.

Terkait dengan dinobatkannya Indonesia’s Best Bank for Diversity and Inclusion 2022, Asiamoney menilai BRI menjunjung tinggi prinsip kesetaraan dan menerapkan kebijakan anti diskriminasi di setiap fungsi pengelolaan human capital. Misalnya dalam pengembangan karir, remunerasi dan aspek lainnya.

BRI menyadari bahwa mempekerjakan penyandang disabilitas dapat berdampak positif terhadap kinerja pegawai. Ini juga memastikan lebih banyak keragaman di perusahaan.

Baca Juga: Yayasan Hang Tuah dan BRI Fasilitasi Home Learning dengan Junio ​​Smart

Kemudian meningkatkan kualitas layanan pelanggan bagi penyandang disabilitas sekaligus meningkatkan produktivitas karyawan untuk bekerja di lingkungan yang lebih beragam.

BRI menawarkan kesempatan kerja dan karir yang setara tanpa memandang jenis kelamin, usia, suku, agama, ras, atau aspek lain yang berpotensi diskriminatif bagi karyawan di tempat kerja. Selain itu, tidak ada pelanggaran kebebasan berserikat dan berunding bersama di tingkat perusahaan.

Transformasi dasar

Menurut Sunarso, hal ini tidak terlepas dari salah satu transformasi mendasar perusahaan, yaitu transformasi budaya. Menurutnya, transformasi budaya tidak bisa dibeli seperti yang ada dalam hati dan pola pikir setiap insan BRILian.

Perubahan budaya penting dilakukan untuk menciptakan keunggulan kompetitif yang diperlukan untuk menghadapi perkembangan teknologi, perubahan lingkungan bisnis, perubahan perilaku konsumen dan persaingan yang semakin meningkat.

Baca juga: BRI Dukung UMKM Indonesia di Panggung Dunia Melalui BRILIANPRENEUR 2021

“Budaya yang ingin kita ciptakan adalah budaya kinerja agar setiap orang bisa dan bisa menciptakan kesuksesannya sendiri. Untuk mencapai hal tersebut, tugas perusahaan adalah menyiapkan sistem dan drivernya,” ujarnya.

“Kami telah menyiapkan Key Performance Indicators [KPI]. Jadi sekarang kita benar-benar bertransformasi dan menciptakan KPI yang tajam, namun tetap kolaboratif dan orkestrasi,” tambahnya.

Keberhasilan BRI dalam menciptakan keberagaman dan kondisi inklusif tidak terlepas dari KPI yang menjadi pedoman setiap pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Hasilnya, angka performance appraisal akan menjadi dasar untuk promosi/rotasi, merit pay, bonus, talent grading, dan lain-lain.

Asiamoney adalah media internasional yang berfokus pada perbankan, pasar modal, investasi, valuta asing dan treasury dan pasar regional di Asia. Asiamoney Best Bank Award merupakan acara penghargaan bagi lembaga keuangan yang telah berprestasi selama 12 bulan terakhir.

Baca Juga: BRI Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Desa dan Kembali Menjadi Tuan Rumah BRILian Batch III 2022

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button