5 Pilihan Rumah Murah di Semarang Harga Mulai dari Rp 123 Juta - WisataHits
Jawa Tengah

5 Pilihan Rumah Murah di Semarang Harga Mulai dari Rp 123 Juta

Jakarta: Kota Semarang adalah salah satu daerah yang banyak dicari orang untuk ditinggali. Hal ini tidak lepas dari Kota Semarang yang menjadi tulang punggung perekonomian Jawa Tengah.

Sebagai pusat ekonomi di Provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki fasilitas umum yang lengkap dan didukung oleh infrastruktur yang canggih. Industri dan pariwisata di kawasan ini juga terus tumbuh, yang berarti sektor real estate juga tumbuh, termasuk perumahan bersubsidi.

Ada berbagai macam rumah murah dengan harga terjangkau yang bisa kamu pertimbangkan di Semarang. Berikut ini adalah pilihan rumah subsidi di kota Semarang yang tercantum di Sikumbang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

1. Kasus Kotakita

Dikembangkan oleh PT Warna Alam Indonesia, Perumahan Kotakita berlokasi di Jabungan, Banyumanik, Kota Semarang. Lokasi apartemen ini masih bagus dan jauh dari perkotaan. Selain itu, properti diklaim dekat dengan akses ke desa Gedawang dan Jabungan.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Di kompleks perumahan ini terdapat 286 unit hunian bersubsidi tipe 30 dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas kavling 60 meter persegi.

Rumah subsidi senilai Rp 150.500.000, dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan spesifikasi teknis atap baja ringan dan genteng metal sand, dinding tuas finishing dengan plester, aci dan cat, lantai keramik 40cm x 40cm, dan footplate ukuran pondasi 60 x 60 besi 10 SNI.

2. Gugus Diponegoro

Terletak di Rowosari, Tembalang, Kota Semarang, Cluster Diponegoro berlokasi strategis di dekat Desa Rowosari dan Pasar Meteseh. Dikembangkan oleh PT. Tri Pilar Sentosa, pembangunan rumah subsidi pada pengembangan ini tersedia 114 unit dan telah terjual 35 unit.

Klaster Diponegoro menawarkan dua tipe rumah subsidi, yakni Tipe 36/78 dengan harga Rp 150 juta. Tipe ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dengan spesifikasi teknis seperti atap asbes bergelombang, dinding bata merah, lantai keramik 20cm x 20cm dan pondasi batu belah.

Dengan spesifikasi teknis yang sama, tipe kedua adalah Tipe 36 dibanderol dengan harga Rp 123 juta. Luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 78 meter persegi, tipe ini juga memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

3. Rowosari Megah Asri 2 Ekspansi 3

Perumahan berikutnya adalah Rowosari Megah Asri 2 Extension 3, perumahan ini terletak di Rowosari, Tembalang, Kota Semarang. Lokasinya juga cukup strategis karena dekat dengan Pasar Meteseh, Rumah Sakit Ketileng, Tol Banyumanik dan berada di kawasan bebas banjir.

Dikembangkan oleh PT. Agung Perkasa Lestari, perumahan ini menawarkan 93 unit rumah subsidi dengan tipe 27/60. Tipe ini seharga Rp 150.500.000, dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan spesifikasi teknis atap baja ringan, dinding bata dicat lamellar, lantai keramik 30cm x 30cm dan pondasi batu kali.

4. Kediaman Taman Metro

Metro Park Residence terletak di Meteseh, Tembalang, Kota Semarang dan dikembangkan oleh PT Perintis Nusantara Properti. Perumahan ini berada di lokasi yang strategis karena dekat dengan Jalan Tol Tembalang, Bandara Ahmad Yani dan Rumah Sakit Banyumanik. Tersedia 81 unit rumah subsidi dengan harga permintaan Rp 150.500.000.

Tipe rumah subsidi di apartemen ini adalah Tipe 30/60 yang artinya luas bangunan 30 meter persegi dan luas kavling 60 meter persegi. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasinya adalah rangka atap baja ringan, atap genteng beton, dinding bata ringan diplester dan dicat, lantai keramik 60 cm x 60 cm dan pondasi anak tangga.

5. Lampion Karangroto Permai

Lentera Karangroto Permai Case yang dikembangkan oleh PT Fatro Vara Mandiri berlokasi di Karangroto, Genuk, Kota Semarang. Pembangunan perumahan ini menyediakan 23 unit rumah subsidi sementara 51 unit telah terjual.

Perumahan ini menawarkan berbagai macam tipe rumah bersubsidi antara lain Tipe 30/74 dengan harga Rp 150 juta. Tipe ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dengan spesifikasi teknis, atap asbes bergelombang besar dan reng baja ringan, dinding bata ringan Citycon, lantai keramik 30cm x 30cm dan 25cm x 25cm untuk kamar mandi, pondasi Bangkok Padas.

Dengan spesifikasi dan harga jual yang sama, tipe lainnya adalah Tipe 30/60 dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Dan ada juga tipe lainnya yaitu tipe 22/60 dengan hanya 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi. (Eka Putri Wahyuni)

(AI)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button