5 Minuman Spesial Jogja ini patut dicoba!, Murah meriah dan rasanya bikin ketagihan - WisataHits
Yogyakarta

5 Minuman Spesial Jogja ini patut dicoba!, Murah meriah dan rasanya bikin ketagihan

SuaraJogja.id – Setiap daerah memiliki makanan dan minuman khasnya masing-masing yang wajib dicoba oleh para wisatawan. Tak terkecuali, sederet minuman khas jogja yang wajib ada dalam daftar wisata kuliner Anda.

Rangkaian minuman ini tidak hanya memiliki keunikan dan kelezatan, tetapi juga memiliki cita rasa yang nikmat dan sangat istimewa, seperti halnya kota Jogja.

Buat kamu yang berencana ke Jogja, tuliskan daftar minuman yang bisa jadi referensi saat berkunjung ke Jogja bersama teman-teman.

Kopi Jose

Baca Juga: Pembangunan Tol Jogja-Bawen Seksi I Terus Meningkat, Terhitung Hampir 10 Persen

Kopi jos adalah salah satu minuman yang wajib kamu coba saat ke Jogja. Kopi jos ini merupakan minuman khas jogja yang biasa ada di Angkringan dan memiliki cita rasa yang khas. Kopi Jos adalah kopi hitam yang diresapi dengan arang yang dibakar. Rasanya yang unik membuat Anda penasaran dengan rasanya.

selada gunung es

Bagi Anda yang ingin menghilangkan panas, salah satu minuman khas Jogja adalah es krim Rujak yang cukup unik dan wajib dicoba. Salad Es Krim ini adalah hidangan kuliner menyegarkan yang diisi dengan potongan buah-buahan yang biasanya digunakan dalam salad dan ditaburi dengan es krim yang menyegarkan.

Wedang Uwuh

Minuman khas Jogja lainnya yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Jogja. Minuman sehat ini mengandung bumbu dan daun yang hangat saat disentuh saat diseruput. Uwuh dalam bahasa Jawa artinya sampah, maka tak heran daun dan bumbunya langsung masuk ke dalam minuman ini.

Baca Juga: Terkena Longsor di Piyungan, Jalur Jogja-Wonosari Akan Dilakukan Pembukaan dan Penutupan Jalur

Putaran wedang

Selain Wedang Uwuh yang cocok untuk musim hujan, Wedang Ronde juga merupakan salah satu minuman yang cocok untuk diminum saat cuaca dingin. Minuman dengan bahan utama jahe dan gula aren ini membuat tubuh terasa hangat saat menyesap minuman ini.

sarsaparilla

Minuman sarsaparilla adalah minuman limun dengan warna ungu kecokelatan. Bahan utama dalam minuman ini adalah tanaman saparella yang difermentasi. Dahulu minuman ini menjadi favorit para bangsawan di Jogja. Sekarang ini belum banyak toko yang menjual minuman ini, jika sudah menemukannya, segera coba.

Deretan minuman khas jogja di atas bisa menjadi pilihan saat berwisata kuliner, jadi yang mana yang akan kamu coba?

Kontributor: Dinar Octarini

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button