Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia promosikan potensi pariwisata dalam negeri - WisataHits
Yogyakarta

Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia promosikan potensi pariwisata dalam negeri

ASKARA – Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia atau biasa disebut MTC Ina adalah sebuah komunitas penggemar Mercedes-Benz W123 yang dikenal dengan Mercy Tiger dan resmi berdiri sebagai klub pada tanggal 12 Maret 1999 di Jakarta.

Klub ini telah diakui sebagai Klub Mercedes-Benz bersertifikat oleh Museum Mercedes-Benz di Stuttgart. Anggota menggunakan varian yang berbeda dari W123 termasuk Mercedes_Benz Tiger 200, 230, 230E, 250, 280, 280E dan 300D.

MTC Ina dengan nama akun sosial Instagram @w123_mtc_ina sudah memiliki sekitar 1000 anggota dan telah menyebar ke beberapa wilayah dengan total sembilan chapter.

“Saat ini telah memiliki 9 cabang di berbagai kota di Indonesia yaitu: Semarang, Surabaya, Cirebon, Malang, Medan, Yogyakarta, Pekanbaru, Bireun, dan yang terakhir diresmikan kemarin pada Juli 2022 yaitu bab Padang,” kata Ketua -Umum. Mercedes-Benz Tiger Club, Erwin Princen B. Sihite di sela-sela upacara peringatan Detik Proklamasi yang digelar Persatuan Pensiunan Angkatan Laut (PPAL) di atas KRI Semarang-594, Rabu (17/8).

Bersama Ketua Umum PPAL Laksamana TNI, Siwi Sukma Adji, SE, MM

Saat ini MTC Ina sebagai wadah pertemuan para pecinta Mercedes Benz khususnya tipe W123 atau Mercy Tiger telah memiliki hampir 1000 member di seluruh Indonesia, dan selama 10 periode kepengurusan, banyak hal yang telah dilakukan untuk menyalurkan hobi para membernya.

“Selain wisata jarak pendek dan jarak jauh, kegiatan sosial membantu mereka yang mengalami bencana, serta orang miskin, tempat ibadah dan anak yatim di berbagai kota di Indonesia dalam kegiatan wisata atau kalender keagamaan tertentu,” jelasnya.

Selain itu, menurut Erwin Princen, Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia juga membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mempromosikan potensi pariwisata dalam negeri.

Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi melalui kegiatan Sunrise of Java Tour 2022, dimana beberapa konten akan dibuat dan dipublikasikan di media sosial klub dan anggotanya. “Alhamdulillah ribuan penonton melihatnya,” kata Erwin.

Bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani

Erwin Princen Sihite mengaku anggotanya sangat antusias memilih Banyuwangi sebagai tempat pertemuan. Dari hasil diskusi dengan tim, terpilihlah Banyuwangi sebagai sasaran.

“Kenapa Banyuwangi? Karena ternyata banyak sekali tempat wisata keren di Banyuwangi. Jika kita tidak pernah datang ke sini, kita tidak akan pernah tahu,” katanya.

Erwin juga mengakui bahwa tiga hari di Banyuwangi tidak cukup. Masih banyak destinasi menarik lainnya yang layak untuk dijelajahi. “Selanjutnya, November mendatang kami akan kembali lagi untuk mengeksplor tempat-tempat wisata yang lebih terkenal di Banyuwangi seperti Kawah Ijen dan Gunung Raung,” ujarnya.

Selain itu, MTC Ina akan terus mendorong perkembangan ekosistem otomotif di Indonesia ke depan sehingga dapat berkontribusi dalam pemulihan perekonomian nasional. “Agar Indonesia cepat pulih dan bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Misi MTC adalah:

1. Memberikan solusi komprehensif bagi para penggemar dan pemilik MB W123 yang dapat menambah nilai luas dan mendukung pelestarian MB W123

2. Pengembangan sistem organisasi dan tata kelola serta prosedur yang menjadi standar yang lebih transparan dan akuntabel yang diterapkan di seluruh organisasi

3. Mengembangkan dan memberdayakan pengurus/pengelola organisasi klub yang profesional, cakap, dan berintegritas tinggi.

4. Mengarahkan anggota untuk berkontribusi secara aktif kepada masyarakat luas melalui kewirausahaan sosial.

5. Menjalin dan mengembangkan hubungan dengan pemerintah dan instansi terkait yang mendukung dan dapat mendukung program pemerintah.

6. Menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan induk organisasi MB Club Ina dan klub otomotif lainnya serta klub MB W123 di seluruh dunia.

Penerbit: Husnie

Source: www.askara.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button