5 lokasi foto terpopuler di dunia, apa saja objek wisatanya? : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

5 lokasi foto terpopuler di dunia, apa saja objek wisatanya? : Okezone Travel

WISATAWAN Mereka yang hobi fotografi akan mencoba berpetualang ke berbagai destinasi untuk menemukan tempat-tempat menarik untuk berfoto. Namun, ada lima tempat di dunia yang sangat populer bagi para fotografer.

Setiap negara pasti memiliki tempat-tempat ikonik dan menarik yang menjadi tempat wisata dan objek foto. Beberapa peluang foto paling populer di dunia memiliki sejarah dan sisi menariknya sendiri untuk diabadikan.

Dikutip dari Instagram @peponitravel, berikut 5 spot foto terpopuler di dunia.

BACA JUGA:5 Destinasi Ramah Anak di Bandung Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

1. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu terletak di daerah reruntuhan Inca pra-Columbus di 2.350 meter di atas permukaan laut, tempat ini juga dikenal sebagai Gunung Tua.

Yang unik dari Machu Picchu adalah tugunya bahkan tidak direkatkan dengan semen atau bahan bangunan lainnya. Bahkan tangga di tempat ini tidak menyatu dengan alam.

Karena lokasinya di tepi Pegunungan Andes dan hutan Amazon, Machu Picchu dikelilingi oleh lembah dan hutan yang diselimuti kabut. Tak heran jika tempat ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

BACA JUGA:15 Tempat Wisata Terpopuler di Banyumas, Pesonanya Menakjubkan

2. Big Ben – London

Big Ben merupakan ikon kota London yang dibangun sejak abad ke-19. Big Ben memiliki jam empat sisi terbesar di dunia. Setiap sisinya berdiameter 7 meter dan jarum penunjuk menit memiliki panjang 4,2 meter.

Jam tangan ini juga merupakan salah satu jam tangan paling akurat di dunia. Menariknya, apa yang Big Ben tetap akurat adalah penggunaan koin satu sen Inggris kuno.

ilustrasi

Big Ben London

3. Times Square, New York

Berikutnya ada Times Square di New York. Tempat ini cocok untuk selfie dengan keindahan jalanan yang cukup padat dan gedung pencakar langit yang bisa menjadi objek foto memukau di New York, AS. Times Square identik dengan papan reklame branding warna-warni.

4. Menara Eiffel, Paris

Menara Eiffel di Paris, Prancis tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi tempat ini. Suasana pagi dan sore hari di tempat ini sangat menarik untuk mengabadikan momen tersebut. Namun, untuk beberapa waktu, ada larangan fotografi di Menara Eiffel, terutama di malam hari.

Karena pemandangan Menara Eiffel di malam hari telah dinyatakan sebagai karya seni yang dilindungi, jadi Anda tidak bisa hanya berfoto.

Biasanya gambar ini diambil untuk fotografer profesional, tetapi jika Anda mengambilnya hanya untuk keperluan pribadi, tetap diperbolehkan.

ilustrasi

5. Persimpangan Shibuya, Tokyo

Dan terakhir ada Shibuya Crossing di Tokyo. Tempat ini menjadi favorit wisatawan dengan penyeberangan pejalan kaki yang sangat khas.

Sama seperti Times Square, kawasan ini juga dikelilingi gedung pencakar langit yang indah.

Persimpangan Shibuya yang terkenal juga menjadi salah satu adegan untuk film The Fast and The Furious: Tokyo Drift. Banyak turis datang hanya untuk merasakan sensasi menyeberang jalan bersama ratusan orang di Shibuya Crossing.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button