Pesona Air Terjun Cigamea, Berikut Lokasi, Tiket Masuk dan Objek Wisatanya : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Pesona Air Terjun Cigamea, Berikut Lokasi, Tiket Masuk dan Objek Wisatanya : Okezone Travel

CUUG Cigamea di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Air terjun yang indah ini terletak tepat di dekat pintu masuk area gerbang Gunung Salak. Curug Cigamea sendiri merupakan salah satu tempat wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Curug Cigamea memiliki panorama alam yang sangat indah. Tidak diragukan lagi, air terjun ini tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

BACA JUGA:3 Curug Menakjubkan di Bandung Barat, Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Liburan Bersama 2023

Tempatnya yang mudah dijangkau, jalurnya yang tidak curam dan tidak terlalu licin, menjadi alasan para pelancong untuk nyaman menikmati pemandangan alam yang indah, pepohonan yang rindang dan pemandangan air terjun yang eksotis.

Wisata air terjun Cigamea memiliki keunikan yang mungkin tidak dimiliki oleh air terjun lain di Bogor dimana terdapat dua air terjun dengan karakteristik yang berbeda dalam satu tempat.

Karena ada dua air terjun di satu tempat, Curug Cigamea sering disebut sebagai Curug Kembar atau Air Terjun Kembar. Letak kedua air terjun ini tidak bersebelahan melainkan berjarak agak rapat.

BACA JUGA:Besar! Wisata Taman Watu Kandang Trenggalek Raih Penghargaan ADWI 2022

Ketinggian kedua air terjun ini cukup berbeda. Ketinggian air terjun pertama sekitar 50 meter, sedangkan air terjun kedua sekitar 30 meter.

Di air terjun pertama yang lebih tinggi Anda bisa melihat kolam yang agak sempit dengan bebatuan yang curam. Sementara Anda bisa menikmati kolam yang cukup besar di air terjun kedua, Anda bisa saja bermain atau berenang di airnya.

Baca juga: Konvoi Armada Ungu menandai pembukaan Taco Bell Paramount Gading Serpong

Selain itu, karena lokasinya yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Anda juga bisa melihat pemandangan indah Hutan Gunung Halimun dari Curug Cigamea.

Menariknya, kamu juga bisa melihat monyet-monyet liar yang sering berkeliaran di sekitar tempat wisata ini.

ilustrasi

Harga tiket Air Terjun Cigamea cukup terjangkau. Karena pengunjung hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button