5 Potret Wisata Embung Potorono. Sederhana dan mengesankan, ideal untuk akhir pekan - WisataHits
Yogyakarta

5 Potret Wisata Embung Potorono. Sederhana dan mengesankan, ideal untuk akhir pekan

5 Potret Wisata Embung Potorono.  Sederhana dan mengesankan, ideal untuk akhir pekan

Kalau mendengar kata jogja pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita, banyak yang bilang terkenal gudeg dan bakpia, malioboro dan tugu adalah ikonnya, parangtritis dan pantai di gunung kidul adalah tujuan wisata yang paling diminati, wisatawan yang datang dan pergi. , buat kenangan yang pasti kangen liburan di jogja.

Ngomong-ngomong soal destinasi wisata favorit, kamu suka suasana yang mana? Anda yang menyukai seni dan estetika tentu saja menyukai museum sambil menjelajahi sejarah dan makna di dalamnya. Beda lagi, kalau kamu suka foto-foto lucu, kamu bisa mengunjungi spot-spot foto yang instagramable banget, misalnya di kafe-kafe unik atau dengan backdrop alam yang keren. Bagi anda yang terbiasa dengan kondisi lalu lintas kota besar dan segala hal perkotaan lainnya, rasanya ingin mencari peristirahatan, bisa rehat sejenak, mencari tempat wisata di pedesaan, seperti menikmati angin dan suara desa. ombak menyapu tepian pantai, selain itu di taman – taman merupakan tempat wisata yang santai dan cocok untuk rekreasi keluarga.

Salah satu destinasi wisata yang berkonsep taman dengan fasilitas lengkap dan sarat kearifan lokal pedesaan adalah Embung Potorono yang terletak di Desa Salakan, Potorono, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Waduk adalah cekungan berisi air hujan berupa waduk yang berfungsi sebagai irigasi pertanian dan cadangan air pada musim kemarau. Telaga ini terletak di Desa Potorono, oleh karena itu disebut Telaga Potorono. Tak banyak diketahui, Embung Potorono muncul sebagai objek wisata baru namun banyak diminati wisatawan. Keistimewaan Embung Potorono adalah memiliki ikan mas yang dibudidayakan oleh masyarakat setempat sekaligus menjadi daya tarik bagi pengunjung karena dapat menjadi wisata memberi makan ikan yang cocok untuk rekreasi keluarga.

Suasana Embung Potorono ramai di akhir pekan dengan berbagai destinasi wisata, ada yang singgah menikmati liburan setelah bersepeda, jogging keliling kolam, senam bersama oleh ibu-ibu masyarakat sekitar dan jalan santai. Saat masuk ke area Embung Potorono tidak perlu membayar tiket masuk karena gratis atau gratis hehe cukup bayar parkir saja agar kendaraan anda tertata rapi dan aman dijaga oleh satpam.

Fasilitas disini lumayan lengkap lho banyak warung makan yang menjual berbagai macam jajanan dari yang ringan sampai yang mengenyangkan hehe, dan harganya bersahabat dan murah. Stand-stand disini merupakan hasil UMKM masyarakat sekitar, yang utama pemberdayaan berasal dari masyarakat yang tidak jauh dari Embung Potorono, ditambah lagi ada toilet, mushola, taman bermain anak dan gazebo yang digunakan untuk duduk santai sambil bersantai sendiri. menyerap suasana di sana Waduk Potorono.

1. Bepergian di atas air sambil memberi makan ikan

Selain memberi makan ikan di kolam, anda bisa menikmati wisata air dengan menaiki bebek atau perahu yang disediakan disini, tarifnya Rp 10.000 per orang dan pakan ikan mulai dari Rp 2.000, sungguh pengalaman yang seru dan menyenangkan, jangan pernah lupa ya~

2. Di sekitar embung terdapat taman dengan pepohonan hijau dan kursi-kursi, cocok untuk bersantai dan berkemah sejenak

Lelah berjalan atau jogging di sekitar Embung Potorono, Anda bisa benar-benar beristirahat di kursi-kursi di bawah pohon atau gazebo yang disediakan oleh Grup Pengelola Embung Potorono.

3. Di taman Anda juga bisa melihat koleksi burung merpati

Keberadaan kawanan burung merpati menambah semarak suasana di Embung Potorono. Wisata Embung Potorono nampaknya mengusung konsep wisata keluarga karena anak-anak dapat berinteraksi dengan satwa di Embung dan bermain di area taman.

4. Jalan-jalan di sekitar kawasan Embung Potorono dan cari tempat-tempat yang Instagramable

Buat kamu yang suka berfoto ria dan mencari spot foto kekinian dan instagramable, bisa banget karena setiap sudut Embung Potorono asri dan lingkungan sekitar terjaga kebersihannya.

5. Terdapat tempat bermain anak, baik untuk wisata keluarga maupun edukasi

Para ayah dan ibu yang memiliki anak kecil tidak perlu khawatir akan bosan di Embung Potorono saat akhir pekan, karena banyak tempat bermain untuk anak dan anak dapat berbaur dengan teman lainnya. Pasti tertarik, kan? Ayo persiapkan waktu akhir pekanmu untuk Embung Potorono!

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.”

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button