Sebagai destinasi wisata prioritas, daya saing Kota Mandalika Daya masih lemah - WisataHits
Yogyakarta

Sebagai destinasi wisata prioritas, daya saing Kota Mandalika Daya masih lemah

Selasa, 20 September 2022 – 20.00 WIB

Daya Saing Masyarakat Mandalika Daya Masih Lemah Menjadi Destinasi Wisata Prioritas - JPNN.com NTB

Sandiaga Uno. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

ntb.jpnn.com, JAKARTA — Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan daya saing masyarakat di enam destinasi pariwisata di Indonesia masih lemah.

Untuk itu, mendorong penguatan daya saing masyarakat.

Enam destinasi wisata prioritas tersebut adalah Mandalika, Danau Toba, Borobudur-Yogyakarta-Prambanan, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru dan Wakatobi.

“Setiap destinasi wisata prioritas memiliki daya tarik tersendiri, sehingga daya saing masyarakat perlu lebih diperkuat agar kunjungan wisatawan meningkat,” kata Sandiaga.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia melalui program pengembangan pariwisata yang terintegrasi dan berkelanjutan, termasuk pelatihan pengembangan inovasi produk pariwisata dan kapasitas di bidang pariwisata dan industri kreatif.

Pj Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Frans Teguh mengajak masyarakat desa wisata menjadi pelaku pariwisata dengan melakukan langkah adaptasi tepat waktu.

“Para pelaku harus beradaptasi dan merespon keinginan dan kebutuhan spesifik wisatawan saat ini,” kata Frans.

Kemenparekraf/Baparekraf Florida Direktur Pengembangan SDM Pariwisata Pardosi mengatakan ada tiga paket pembelajaran yaitu A dan B pada gelombang pertama dan Paket C pada gelombang berikutnya.

Daya saing masyarakat di desa wisata perlu diperkuat, termasuk di Mandalika yang masuk dalam 6 destinasi wisata prioritas

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com NTB di Google News

Source: ntb.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button