Rudy Susmanto meminta Pemkab Situ menjadi destinasi wisata - RADAR DEPOK - WisataHits
Jawa Barat

Rudy Susmanto meminta Pemkab Situ menjadi destinasi wisata – RADAR DEPOK

Rudy Susmanto meminta Pemkab Situ menjadi destinasi wisata – RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor marah atas kurangnya kreativitas pemerintah Kabupaten Bogor untuk menjadikan destinasi wisata terdekat sebagai pusat pemerintahan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto beberapa waktu lalu mengatakan, Danau Cikaret yang berada di dekat kompleks perkantoran Pemkab Bogor seharusnya menjadi destinasi wisata lokal bagi masyarakat Cibinong dan sekitarnya.

“Namun faktanya, danau yang letaknya sangat strategis itu tidak dikelola dengan baik,” kata Rudy Susmanto.

Lokasi Situ, kata politikus Gerindra itu, sangat strategis karena berada di Jalan Raya Tegar Beriman, dekat dengan kompleks pemerintahan Kabupaten Bogor dan gedung DPRD. Seharusnya warga Kabupaten Bogor bisa menikmatinya setiap akhir pekan sebagai destinasi wisata lokal yang terjangkau.

“Kantor DPRD Kabupaten Bogor persis di sebelah Taman Situ Plaza Cibinong, dan Situ Pemda di belakangnya,” kata Rudy Susmanto.

Untuk menjadikan telaga tersebut sebagai tempat wisata, Rudy berjanji akan menyediakan anggaran rutin untuk pemeliharaan.

“Kita akan bahas bersama berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menjadikan danau itu sebagai destinasi wisata dan pemeliharaan rutin,” kata Rudy Susmanto.

Ia juga berharap kantor DPRD Kabupaten Bogor nantinya bisa dibuka untuk umum, terutama di akhir pekan.

“Saya ingin masyarakat bisa ke taman dan DPRD yang juga ada tamannya,” kata Rudy Susmanto.

Selain itu, Rudy Susmanto menambahkan, fasilitas di DPRD Kabupaten Bogor akan terus dilengkapi. Sehingga gedung DPRD tidak hanya menjadi tempat kantor badan perwakilan rakyat, tetapi juga menjadi ruang terbuka hijau yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kompleks DPRD nantinya menjadi ruang terbuka tempat masyarakat bisa bertemu dengan keluarganya,” harapnya. (**/adv/gun)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button