3 air terjun untuk singgah di kaki Gunung Gede Pangrango - WisataHits
Jawa Barat

3 air terjun untuk singgah di kaki Gunung Gede Pangrango

TEMPO.CO, Bogor Selain jalur pegunungan, Taman Nasional Gede Pangrango di kawasan Gunung Gede Pangrango juga menawarkan wisata lain seperti wisata air terjun yang disebut dalam bahasa Sunda. Air terjun.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat itu Kemudian Anda dapat mengunjungi tiga air terjun berikut tempo meringkaskan. Simak uraiannya di bawah ini.

  1. Air Terjun Sawer

Curug Sawer terletak di daerah Situ Gunung, Sukabumi. Dari atas jembatan kayu Anda bisa mendengar suara air yang jatuh dan pemandangan indah air terjun ini. mulai jembatan situasi, Anda bisa berjalan satu kilometer untuk mencapai air terjun.

Kemudian para wisatawan melewati Jembatan Gantung Situ Gunung secara bersamaan sebelum sampai di tempat tujuan. Setibanya di sana, air terjun setinggi 35 meter dan berjarak 1,7 km ini juga terlihat jelas keindahannya. Anda juga bisa beristirahat di sana sambil bermain air.

  1. Air Terjun Cikacak

Bisa dibilang Curug Cikaracak tersembunyi permata karena lokasinya cukup tersembunyi dan ditumbuhi pepohonan. Air terjun ini sendiri terletak di Desa Cibeling, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Air terjun yang juga terletak di kaki Gunung Gede Pangrango ini berjarak sekitar satu jam perjalanan. Hindari solo tour ke area air terjun karena medan yang Anda hadapi tidak mudah. Misalnya, Anda harus mengikuti sungai dan rute yang diapit oleh dua tebing.

Dalam catatan Tempo, Tiket masuk ke air terjun ini dibandrol dengan harga sekitar 20.000 rupee. Dengan harga yang relatif terjangkau, Anda bisa berenang di air terjun ini sambil menyaksikan derasnya aliran air yang jatuh dari ketinggian lebih dari 30 meter.

  1. Curug Cibeureum

Curug Cibeureum merupakan salah satu kawasan Taman Nasional Gunung Gede yang air terjunnya cukup besar namun terpendek. Kemudian tempatnya lebih mudah dijangkau dan dekat dengan tempat pengungsian, yang menjadikan tempat ini sebagai tempat persinggahan banyak wisatawan.

mulai travelcibodas.com, Jalannya cukup menanjak yang dipenuhi bebatuan kerikil. Tapi tenang, jalan santai membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam menempuh jarak 2,7 km untuk sampai ke air terjun.

Dalam perjalanan, Anda akan menemukan Telaga Biru dan Rawa Panyangcangan yang keindahannya masih alami. Tidak hanya pemandangan air terjun tetapi Anda akan disambut oleh berbagai jenis burung dan monyet gantung.

Itulah 3 air terjun di kawasan Gunung Gede Pangrango yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke sana.

FATHUR RACHMAN
Baca: Gunung Pangrango, Soe Hok Gie dan Puisi…

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan di saluran Pembaruan Tempo.co Telegram. Klik disini untuk bergabung.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button