5 Fakta Pantai Buyutan Pacitan, Ada Sebuah Legenda! - WisataHits
Jawa Timur

5 Fakta Pantai Buyutan Pacitan, Ada Sebuah Legenda!

Pacitan, Jawa Timur dikenal memiliki sejumlah pantai berpasir putih yang indah di pesisir selatannya. Jika Anda berencana berlibur ke Pacitan, jangan lewatkan Pantai Buyutan.

Pantai Buyutan memiliki keunikan tersendiri dengan adanya batu karang yang berbentuk seperti mahkota dewa. Panorama pasir putih dan lautnya pun tak kalah memukau.

Pemandangan alamnya yang begitu mempesona membuat fakta Pantai Buyutan di Pacitan, Jawa Timur ini dijamin membuat Anda putus asa usai berlibur. Lihat juga legenda di baliknya!

1. Suasana Pantai Yang Masih Asli

5 Fakta Pantai Buyutan Pacitan, Ada Sebuah Legenda!Pantai Buyutan (instagram.com/condrowibowo)

Pantai Buyutan memiliki pantai berpasir putih dengan garis pantai yang cukup panjang. Panorama yang ditawarkan pantai ini sangat menarik, meski tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali atau Lombok.

Lokasi Pantai Buyutan terlihat langsung menghadap ke Samudera Hindia, sehingga tidak heran jika ombaknya terdengar cukup keras dan besar. Selama di sini Anda bisa merasakan asyiknya bersantai sambil menikmati semilir angin yang sejuk.

2. Legenda Pantai Buyutan

5 Fakta Pantai Buyutan Pacitan, Ada Sebuah Legenda!Pantai Buyutan (instagram.com/abibagas21)

Tidak jauh dari pantai terdapat batu karang yang menjulang tinggi yang menjadi icon khas Pantai Buyutan. Namun, ada sebuah legenda yang diyakini oleh masyarakat sekitar tentang asal usul keberadaan bebatuan tersebut.

Batuan ini memiliki bentuk yang unik, mirip dengan mahkota Dewa Narada. Konon mahkota Dewa Narada jatuh di pantai Buyutan saat melintas. Kemudian, seiring waktu, mahkota mengeras dan berubah menjadi batu.

3. Dikelilingi perbukitan hijau

5 Fakta Pantai Buyutan Pacitan, Ada Sebuah Legenda!Pantai Buyutan (instagram.com/hvic_32)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Selain pantai, perbukitan karang di Pantai Buyutan juga menjadi salah satu tempat paling populer bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan, berfoto, dan berkemah. Panorama bukit ini sangat indah karena diselimuti oleh sabana yang hijau.

Perbukitan ini mengelilingi Pantai Buyutan, yang membuat pantai ini tampak seperti pantai tersembunyi. Dari sini pantai panjang, laut biru dan perbukitan hijau tersaji begitu indah.

Jika Anda ingin mengambil foto dari titik ini, waktu terbaik adalah sebelum tengah hari. Matahari yang masih berada di timur akan sangat membantu pencahayaan foto.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Pacitan yang Bersebelahan dengan Pantai, Tak Kalah Keren dan Indah

4. Lokasi sempurna untuk berburu matahari terbenam

5 Fakta Pantai Buyutan Pacitan, Ada Sebuah Legenda!Pantai Buyutan (instagram.com/addin_dc)

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Buyutan. Dalam cuaca cerah, di sini Anda dapat melihat matahari terbenam yang eksotis dalam kombinasi dengan laut.

Anda bisa melihat panorama ini secara utuh dari atas bukit. Jangan lupa siapkan kameramu untuk mengabadikan momen ini, ya! Dijamin keren!

5. Cocok untuk berkemah

5 Fakta Pantai Buyutan Pacitan, Ada Sebuah Legenda!Pantai Buyutan (instagram.com/yohanrineko)

Tak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk berkemah di Pantai Buyutan. Lokasi pantai ini jauh dari hiruk pikuk kota, sehingga cocok bagi anda yang ingin merasakan menyatu dengan alam.

Area pantai yang luas membuat Anda tidak perlu takut berdesak-desakan dengan wisatawan lain. Anda dapat dengan bebas mendirikan tenda di mana saja. Persiapkan perlengkapan camping seperti tenda, kasur dan penerangan dari rumah, ya!

Pantai Buyutan di Pacitan, Jawa Tengah memiliki keindahan yang menarik untuk dijelajahi. Pastikan untuk berkunjung saat liburan, ya!

Baca Juga: 9 Spot Foto di Pantai Kasap Pacitan, Raja Ampat Jawa Timur!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button