10 tempat wisata di Jepang - WisataHits
wisatahits

10 tempat wisata di Jepang

Anda mungkin mengenal Jepara sebagai tempat kelahiran RA Kartini, seorang pejuang emansipasi wanita Indonesia. Selain itu, Kepulauan Karimun Jawa juga berada di kawasan ini. Jika Anda pernah berwisata ke Karimun Jawa, mungkin tanpa sadar Anda pernah mengunjungi Jepara.

Selain Kepulauan Karimunjawa, masih banyak destinasi wisata di Jepara lainnya yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Ingin liburan yang berbeda dari biasanya? Simak tempat wisata Jepara berikut ini!

Destinasi wisata paling seru di Jepara

Kepulauan Karimunjawa

Wisata Jepara Karimun JawaKarimun Jawa (c) @sayful_hmpci

Kepulauan yang indah ini sudah terkenal sejak lama. Dengan air yang jernih dan lingkungan yang masih alami, tentunya semua orang ingin merasakan liburan di sini. Anda dapat mencapai tempat ini menggunakan perjalanan yang terorganisir. Kebanyakan agen perjalanan menawarkan paket lengkap mulai dari akomodasi hingga island hopping.

Di pulau-pulau ini Anda dapat menemukan lebih dari 90 terumbu karang, 242 spesies ikan dan 133 spesies lainnya. Surga bawah laut ini juga menawarkan berbagai permainan air seperti menyelam, memancing, berenang, dan masih banyak lagi. Petualangan Anda di wisata blockbuster Jepara ini dijamin tidak akan terlupakan.

Pantai Kartini

Pantai KartiniPantai Kartini (c) @ardion_stemga

Pantai ini adalah tempat paling populer untuk kunjungan keluarga dengan anak-anak. Sambil menikmati pemandangan pantai, Anda juga bisa menggunakan berbagai fasilitas menarik seperti bianglala dan kolam penyu. Selain itu, Anda juga bisa mampir sebentar ke sini jika ingin berkunjung ke Pulau Panjang. Ada banyak toko yang menjual makanan ringan dan minuman di sini, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan stok. Selengkapnya tentang Pantai Kartini Jepara

Untuk menikmati wisata pantai Jepara ini, Anda hanya perlu membayar Rs 5.000 per orang. Tentunya ini adalah harga yang sangat murah untuk sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

benteng portugis

benteng portugisBenteng Portugis (c) @sewarm_mentari

Benteng ini merupakan salah satu objek sejarah yang wajib Anda kunjungi di Jepara. Keunggulan lokasi ini adalah posisinya yang langsung menghadap ke laut. Dengan begitu, pengunjung objek wisata Jepara ini bisa menikmati pemandangan laut sambil belajar sejarah. Untuk lebih jelasnya, foto-foto benteng Portugis di Jepara

Benteng ini pernah digunakan pada masa kolonial, tetapi tidak lama karena ada pusaran air di laut sekitarnya. Tapi ingat, tempat ini bisa sangat ramai di akhir pekan dan masa liburan.

Museum R.A. Kartini

Museum R.A. KartiniMuseum R.A. Kartini (c) @guttyks

Tempat wisata bersejarah ini didedikasikan untuk seorang wanita yang memperjuangkan emansipasi wanita. Ini Raden Ajeng Kartini. Lahir dan besar di Jepara, ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menulis surat kepada teman-temannya di dalam dan luar negeri.

Sejak tamat SD, ia sudah fasih berbahasa Belanda sehingga bisa terus berkomunikasi dengan teman-teman yang sepaham dengannya – perempuan harus memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Dengan dukungan tersebut, ia terus memperjuangkan emansipasi wanita hingga akhir hayatnya.

Tiket masuk museum ini tidak mahal, hanya 2.000 rupee di hari biasa dan 3.000 rupee di akhir pekan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini!

Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk AwurPantai Teluk Awur (c) @toko.nazran

Pantai ini terletak hanya 5 kilometer dari pusat kota, menjadikannya tempat favorit untuk berenang dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda juga bisa mencoba permainan seperti banana boat, jet ski dan masih banyak lagi. Dengan air yang jernih, tempat ini cocok untuk berlibur bersama siapa saja.

Karena tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk menikmati keindahan pantai ini, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjunginya. Sayangnya, tidak banyak hotel dan restoran di sekitar, jadi Anda perlu merencanakan semuanya dengan baik sebelum berkunjung. Meski demikian, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini!

Baca Juga: Pesona Keindahan Pantai Bandengan, Jepara

Pulau Mandalika

Pulau MandalikaPulau Mandalika (c) @defit_riyan

Pulau ini berbeda dari yang lain karena memiliki tumbuhan tertentu yang tidak dapat ditemukan di mana pun, yaitu babi hutan nongko. Ini adalah jenis nangka yang buahnya tumbuh dari akar dan bukan dari batang. Selain tumbuhan unik ini, Anda juga bisa menemukan banyak makanan ikan seperti kakap, kerapu, bahkan ikan pari.

Anda dapat mencapai tempat ini dari benteng Portugis dengan perahu dan bermalam di hotel dekat benteng. Perjalanan Anda di sini pasti akan menjadi salah satu perjalanan terbaik dalam hidup Anda.

pantai ombak mati

pantai ombak matiPantai Gelombang Mati (c) @orangyesore

Pantai Ombak Mati disebut juga Pantai Bondo karena terletak di Desa Bondo. Pantai ini dinamakan demikian karena hampir tidak ada gelombang yang terbentuk di lautan.

Kesan alam di pantai ini masih sangat terlihat karena belum ada konstruksi beton. Anda akan disambut dengan pemandangan rumah-rumah kayu kecil, serta beberapa restoran kecil di dekat tempat parkir.

Anda bisa berenang di laut dengan menyewa pelampung, dan ada fasilitas untuk membilas tubuh Anda. Pantai ini dijaga penuh oleh penduduk setempat.

Danau Blingo

Danau BlingoDanau Blingoh (c) @jeparagayeng

Danau ini sebenarnya adalah danau buatan yang terbentuk dari penambangan batu. Setelah beberapa saat terisi air, terbentuklah sebuah danau kecil yang indah. Dengan airnya yang biru dan jernih, tentunya setiap orang yang datang akan berdecak kagum. Ditemani juga dengan indahnya alam yang mengelilinginya, bisa dibayangkan betapa menakjubkannya pemandangan yang ada di sini.

Ini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk berburu foto, baik amatir maupun profesional. Jika anda mencari tempat wisata di jepara selain pantai dan ingin mencari foto, disinilah tempatnya.

Air Terjun Grinjingan Dowo

Karena belum dikelola oleh pemerintah, untuk menuju ke tempat ini akan sedikit sulit. Namun jika Anda menyukai petualangan, berkunjung ke tempat ini akan menjadi tantangan tersendiri.

Sesampai di sana, Anda pasti akan dibuat takjub dengan udara dan airnya yang segar. Anda bisa bermain di kolam di bawah air terjun, atau menikmati sensasi disiram air.

Tidak perlu membayar untuk masuk ke lokasi ini, namun bisa mengambil petunjuk arah dari warga sekitar untuk mencapai lokasi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat menarik ini!

Baca juga: Turtle Ocean Park Jepara

Taman Laut Jepang

Taman Laut JepangTaman Laut Jepara (c) @jeparaourlandpark

Water theme park ini merupakan yang terbesar di Jawa Tengah. Dengan luas total kurang lebih 11 hektar, kamu bisa membawa keluarga dan orang-orang tersayang ke sana untuk menikmati berbagai permainan air. namun bersiaplah menghadapi keramaian jika datang pada akhir pekan dan masa liburan.

Tiket masuk ke lokasi berkisar antara 60.000 hingga 70.000 rupee. Jika tidak suka bermain air, tersedia juga permainan lain seperti ferris wheel, carousel, beberapa exiting games dan masih banyak lagi. Dijamin liburan Anda di sini akan sangat menyenangkan.

Menarik bukan tempat wisata Jepara? Untuk itu, sebaiknya segera catat Jepara sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya. Dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan bepergian ke luar negeri atau ke kota lain yang lebih jauh, Anda sudah bisa menikmati berbagai pengalaman tak terlupakan.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button