4 Wisata Kuliner Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Yuk Jajan! - WisataHits
Jawa Tengah

4 Wisata Kuliner Dekat Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Yuk Jajan!

Suara.com – Masjid Agung Sheikh Zayed Solo diresmikan Senin (14/11/2022) lalu oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al-Nahyan (MBZ). Terletak di Jalan Ahmad Yani 128, Desa Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Masjid Sheikh Zayed Solo merupakan replika dari Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Masjid ini dibangun sebagai hibah dari Presiden MBZ kepada Presiden Joko Widodo. Meski replikanya menyerupai masjid yang ada di Abu Dhabi, Masjid Sheikh Zayed Solo dirancang memiliki empat menara dan satu kubah utama dengan ornamen Timur Tengah. Masjid ini mampu menampung maksimal 12.000 jamaah dengan luas 24.600 meter persegi.

Hingga saat ini, banyak jamaah yang berlalu lalang dan sering berswafoto di depan masjid megah ini. Sayangnya, Masjid Sheikh Zayed Solo masih belum dibuka untuk umum. Belum diketahui kapan masjid ini dibuka untuk umum dan digunakan untuk beribadah.

Selain ibadah, masjid ini juga dijadikan sebagai tujuan wisata religi. Padahal, di sekitar kawasan masjid ini terdapat berbagai jenis wisata kuliner yang bisa Anda coba. Simak daftar wisata kuliner di dekat Masjid Sheikh Zayed Solo berikut ini.

Baca Juga: Warga dan Peserta Muktamar Muhammadiyah Kecele Asjid Raya Sheikh Zayed Solo Ingin Salat Jumat Tetap Ditutup

1. Sate Madura Cak Munir

Sate Madura Cak Munir menawarkan sajian sate madura bumbu kacang dengan irisan cabai dan bawang merah yang dapat menggugah selera jika Anda berkunjung. Lokasi Sate Madura Cak Munir berada di Jalan Ahmad Yani 114, Pabrik, Kecamatan Banjarsari, Surakarta.

Dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 27.000, makanan ini cocok untuk dicicipi bersama keluarga yang ingin berkunjung ke kawasan Masjid Sheikh Zayed di Solo. Jangan khawatir, Sate Madura Cak Munir buka 24/7 jadi kamu bisa mencobanya kapan saja.

2. Ayam Goreng Abdullah

Abdullah’s Fried Chicken menawarkan berbagai menu antara lain Ayam Goreng Bandung, Bebek Goreng dan Kepala Ayam dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga 30.000. Abdullah Fried Chicken berlokasi di Jalan Letjen S. Parman, Gilingan, Banjarsari, Surakarta dan buka mulai pukul 17:00 WIB hingga 23:00 WIB setiap hari kecuali hari Jumat.

Baca Juga: Saat Pemkot Surakarta Bingung Biaya Perawatan Masjid Sheikh Zayed

3. Soto Lor Palang Balap

Soto Lor Palang Balapan menawarkan berbagai menu soto antara lain soto ayam, sop paru dan sop jeroan dengan harga mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 10.000. Soto Lor Palang Balapan berlokasi di Jalan Gilingan, Gilingan, Banjarsari, Surakarta dan buka setiap hari mulai pukul 17:00 WIB hingga 23:00 WIB.

4. Nasi Goreng Gongso dengan babat khas Semarang

Nasi Goreng Khas Semarangan menawarkan berbagai menu seperti Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Babat hingga Iga Gongso yang ditaksir mulai dari Rp 17.000. Lokasi Nasi Goreng Babat Gongso Semarangan Khas ini beralamat di Jalan Ahmad Yani 215, Gilingan, Banjarsari, Surakarta yang buka mulai pukul 16.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Demikian sekilas tentang daftar wisata kuliner di dekat Masjid Sheikh Zayed Solo. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda!

Kontributor: Muhammad Zuhdi Hidayat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button