Wisata Baru di Bandung Selatan, Nimo Highland, Tiket dan Fasilitasnya - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Baru di Bandung Selatan, Nimo Highland, Tiket dan Fasilitasnya

Wisata Baru di Bandung Selatan, Nimo Highland, Tiket dan Fasilitasnya

Di selatan Bandung, ada objek wisata baru yang perlahan ramai dibicarakan, yaitu Dataran Tinggi Nimo. Ini dia tiket dan keuntungannya!

Di selatan Bandung, ada objek wisata baru yang perlahan ramai dibicarakan, yaitu Dataran Tinggi Nimo.

Bandung Selatan atau Kabupaten Bandung Jawa Barat objek wisata terbaru yang biasa dikunjungi masyarakat ada di kawasan Ciwidey atau Rancabali, seperti Glamping Rancabali, Jembatan Rengganis, hingga beragam fasilitas wisata baru di Ranca Upas.TEMPO.PIKIRAN RAKYAT – Bandung Lautan Api International Championship 4 akan diadakan pada awal tahun 2023 diikuti oleh 2.JawaPos.

Sekarang ada tempat wisata baru yang sedang ramai dibicarakan orang. Situs ini dulunya adalah gundukan kebun teh biasa, kemudian disulap untuk menarik pengunjung. Tak heran, karena kawasan tersebut selalu tampak menawarkan sesuatu yang baru Baca juga: Destinasi Dibuka sejak Mei 2022, wisata bernama Nimo Highland ini akan berlangsung di arena olahraga futsal ITB Jatinangor Sumedang dan akan diselenggarakan oleh Perguruan Silat Rajawali Wings yang akan digelar mulai 6 hingga 6 Mei 2022. hingga 8 Januari 2023 menyilangkan berbagai kegiatan Kejuaraan Pencak Silat se-Indonesia diatas permukaan laut (ALM), kawasan wisata ini memiliki suasana yang sejuk, bahkan tak jarang diselimuti kabut pada siang hari. Rombongan juga akan membuat peta wisata yang salah satu pemberhentiannya adalah Sukorejo atau tempat wisata religi berbentuk tapal kuda yang menjadi ciri khas kawasan wisata religi.

Andalan wisata adalah jembatan berbentuk U yang bertengger di atas bukit kebun teh. Situs ini terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Prefektur Bandung. Selain itu, wisatawan yang berjalan di atas jembatan bisa melihat pemandangan 360 derajat bahkan bisa melihat Danau Situ Cileunca yang merupakan ikon Pangalengan. Dalam perjalanan ke Dataran Tinggi Nimo. Objek wisata ini tidak begitu sulit untuk ditemukan karena petunjuk arah sudah tersedia melalui aplikasi peta online. , kawasan wisata ini memiliki suasana yang sejuk dan sering diselimuti kabut pada siang hari, hanya saja tidak semua jalan masuk ke lokasi merupakan jalan yang besar dan mulus, keluar dari Gerbang Tol Soreang lokasi wisata ini berjarak sekitar 36 kilometer jauhnya dengan waktu mengemudi sekitar dua jam dengan mobil. Ada sebuah bukit bernama Bukit B Nini dan Bukit Putra yang letaknya bersebelahan.

Sedangkan dari pusat kota Bandung jaraknya sekitar 50 kilometer tanpa melalui jalan tol.Jalan menuju Pangalengan biasanya melalui kawasan Banjaran, kemudian menuju kawasan Cimaung melalui Jalan Raya Pangalengan At ini. Di tempat tersebut, wisatawan dijamu oleh petugas yang diinstruksikan untuk diangkut dengan ontang-anting, sejenis truk pick-up yang dimodifikasi Wisatawan yang menuju tempat wisata mengalami kemacetan yang biasa terjadi, antara lain di daerah Kopo, Katapang, Buahbatu, dan Banjaran . Kemacetan di kawasan itu biasanya terjadi pada dini hari, siang, dan sore hari. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Di atas jembatan, wisatawan bisa berfoto dan menjajal area jembatan kaca seharga Rp 200 ribu dan dilalui dua mobil dua arah.

Selain itu, tidak semua jalan tersebut mulus, baik dari pintu keluar tol hingga beberapa kilometer sebelum sampai di objek wisata Di tengah jembatan berbentuk U ini terdapat bangunan berkubah biru yang sering digunakan sebagai backdrop foto. Sekitar 500 meter sebelum sampai di lokasi, akses jalan licin akibat peletakan batu paving. Wisatawan di Dataran Tinggi Nimo Kabupaten Bandung Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/uyu Nimo Highland Tarif Masuk Saat memasuki kawasan, wisatawan bertemu dengan gerbang utama yang berjarak sekitar 100 meter dari tempat parkir. Ini membuat tempat yang disebut tempat berbaring di awan. Di pintu gerbang, petugas menghitung orang di dalam kendaraan dan memungut biaya untuk tiket tersebut. Baca Juga: Bandara Husein Sastranegara Didesak Buka Penerbangan Internasional Harga tiket wisatawan Rp 35.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak. Dalam beberapa saat, area tersebut bisa tertutup kabut yang menyelimuti Anda, membuatnya seolah-olah berada di awan.

Harga ini berlaku untuk weekdays dan weekend. Harga tiket naik jika bersaing pada hari libur seperti Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, harga tiket naik menjadi Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 35.000 untuk anak-anak. Hal ini dikarenakan suasananya lebih sejuk dan foto yang dihasilkan lebih natural. Wahana lain tidak termasuk dalam tiket masuk. Jadi kalau di tempat bayar lagi bervariasi dari Rp 10.000 sampai Rp 175.000.500 per hari. Jumlah turis di akhir pekan biasanya sekitar 2 orang.

500 orang per hari, 000 orang per hari. Di awal musim liburan, kunjungan wisatawan meningkat menjadi sekitar 5.000 orang per hari. Harga tiket biasanya dari area Bandung Raya, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Awan Bekasi. Obyek wisata ini berdiri di kebun teh seluas 6 hektar, memiliki dua buah bukit yang disebut Bukit Nini di sebelah timur dan Bukit Putra di sebelah barat. Harga tiket akan naik di sekitar hari libur nasional seperti Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Di tengah kedua bukit tersebut terdapat area serbaguna yang dapat digunakan untuk parkir atau acara tertentu, di lokasi tersebut wisatawan dapat melihat jembatan melingkar yang berada di puncak bukit Nini. Untuk menumpang di dalamnya dapat dikenakan biaya lain yang berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 175.000. Untuk biaya yang ditawarkan, tenda berkapasitas dua orang dibanderol Rp 360.000 per malam dan tenda berkapasitas empat orang dibanderol Rp 840 per malam. Ada 11 unit kendaraan angkutan wisata yang mengangkut wisatawan bolak-balik lebih jauh dari tempat parkir 300 meter menuju jembatan pusat wisata di puncak Bukit Nini.

Setibanya di puncak, petugas akan mengecek tiket wisata yang sudah dibeli kemudian masuk ke area jembatan. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo. Di atas jembatan, wisatawan bisa berfoto dan mencoba bagian jembatan kaca yang harganya Rp 10.000. Di tengah jembatan berbentuk U terdapat bangunan berkubah biru. mine.me/tempodotcoupdate untuk terlibat.

Wahana di area bawah jembatan ini gratis. Wisatawan dapat berbaring di kasur jaring dan menikmati luasnya kebun teh. Di kawasan ini juga terdapat jajanan yang bisa dibeli oleh wisatawan. Wisatawan di Dataran Tinggi Nimo Kabupaten Bandung Foto: ANTARA/ Bagus Ahmad Rizaldi/uyu Dalam beberapa saat, kawasan wisata juga diselimuti kabut, sehingga wisatawan bisa menikmati serasa berada di atas awan sambil berbaring di atas kelambu, ditemani jajanan pasar. dibeli.

Beberapa wisatawan mengatakan bahwa mereka sangat tertarik dan menaruh minat khusus saat ada kabut. Jadi kualitas foto lebih natural dan itu fiturnya. Di pagi hari kabut akan berada di bawah bukit dan menyelimuti perkebunan teh. Selain itu, Anda bisa menikmati momen matahari terbit oleh wisatawan di jembatan Animasi kawasan wisata Sebuah objek wisata tentunya kurang asyik jika tidak ada program yang disajikan oleh pemandu wisata.

Untuk memeriahkan suasana wisata di kawasan tersebut, pihak manajemen menggelar berbagai kegiatan antara lain konser musik, tercatat beberapa band ternama pernah tampil di Nimo Highland, yaitu Jikustik, Nidji dan Fourtwnty.Bintang tamu band biasanya tampil pada malam hari, sehingga pihak pengelola wisata menawarkan pilihan persewaan tenda bagi wisatawan yang ingin bermalam di lokasi. Fasilitas tenda di Nimo Highland tidak akan dibuka hingga awal 2023. Untuk biaya yang ditawarkan, tenda berkapasitas dua orang dibanderol Rp 360.000 per malam dan tenda berkapasitas empat orang dibanderol Rp 840.000 per malam.

Tenda terletak di atas Bukit Putra dan menawarkan pemandangan langsung ke Situ Cileunca. Tenda menyediakan bantal, selimut, dan sandal, tetapi tidak termasuk sarapan.Baca juga:.

Lanjut membaca:
detikcom ยป {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Dataran Tinggi Nimo, keindahan Perbukitan Kebun Teh dan perasaan berada di atas awanDataran Tinggi Nimo, Keindahan Perbukitan Kebun Teh dan Serasa Berada di Awan TempoTravel

18 Atlet Unikom Kumpulkan Medali di Bandung Lautan Api International Championship 4 – Mind-Rakyat.comMahasiswa Unikom Bandung mampu meraih medali dengan mengikuti Bandung Lautan Api International Championship 4 2023.

Sandi ingin Situbondo menggelar konferensi internasional wisata religiDalam kesempatan tersebut, ia berharap pengembangan kawasan wisata religi di Sukorejo menjadi tempat konferensi wisata religi internasional.

Wisata ke Pasar Kuno Tangerang, 4 tempat ini bisa kamu singgahiDi kawasan Pasar Lama Tangerang terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata sejarah hingga wisata kuliner.

Revitalisasi Properti Wisata Situ Gede bertujuan untuk menarik wisatawan |Republika OnlineRevitalisasi Situ Gede Tasikmalaya belum selesai sepenuhnya.

Ridwan Kamil Ingin Ajak Investor Kembangkan Obyek Wisata Situ Gede Tasikmalaya – Pikiran-Rakyat.comRidwan Kamil menyayangkan objek wisata Situ Gede di Tasikmalaya tidak dilengkapi akomodasi.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button