4 Wisata Kediri Bagi Anda Yang Berani, Yuk Dicoba! - WisataHits
Jawa Timur

4 Wisata Kediri Bagi Anda Yang Berani, Yuk Dicoba!

kediri

Kediri menawarkan pesona keindahan alam yang penuh tantangan. Buat kamu yang mengaku berani, berikut 4 wisata Kediri yang bisa kamu coba. Jangan pernah kamu berani?

Ada banyak wisata Kediri. Ada juga banyak alam untuk dijelajahi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berikut 4 wisata Kediri yang direkomendasikan untuk traveler:

1. Gunung Kelud

Gunung KeludGunung Kelud (Foto: Istimewa)

Wisata Kediri yang pertama tentunya Gunung Kelud. Wisatawan yang menyukai alam dipersilakan jika ingin mencoba mendaki gunung ini. Gunung Kelud dikenal sebagai gunung berapi aktif.

Menurut Volcanic Explosive Index, Gunung Kelud memiliki skala letusan 5 dari 8 tingkat, artinya letusannya sangat besar. Gunung ini tergolong stratovolcano, artinya memiliki letusan eksplosif.

2. Bukit Penyu Ongakan

Juga ada Bukit Penyu Ongakan yang terletak di lereng utara Gunung Kelud, tepatnya di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Bukit ini menjadi tempat akhir pekan bagi anak muda setempat. Pemandangannya sangat menawan dan memanjakan mata karena bukitnya yang begitu besar dan luas. Pesonanya terjerat sejak ia berjalan di hutan pinus.

Bukit Penyu Ongakan di KediriBukit Penyu Ongakan di Kediri Foto: Gema Bayu Samudra/d’Traveler

Lokasinya cukup jauh dari Pemerintah Kabupaten Kediri. Jaraknya sekitar 37 km dengan waktu tempuh kurang dari 1,5 jam. Jika dari Kampung Inggris Pare berjarak 24 km dengan jarak tempuh 40 menit.

Biaya HTM (harga tiket) Rp 5.000, parkir sepeda motor saja traveler merogoh kocek Rp 3.000, sedangkan parkir mobil Rp 20.000. Pengunjung juga akan dikenakan biaya Rp 2.500 untuk berfoto di Pohon Cinta.

3. River tubing desa Jambu

Wisata yang memacu adrenalin ini berlangsung di Desa Wisata Jambu, sebuah desa wisata di Kecamatan Kayen Kidul, Kediri, Jawa Timur. Ada wahana river tubing di sini, namanya Niagara River Tubing.

desa wisata jambuFoto Desa Wisata Jambu : (Desa Wisata Jambu)

Wisatawan diajak berjalan kaki sekitar 2 km menyusuri Sungai Serinjing. Nantinya, di sepanjang perjalanan, Anda akan menemukan pemandangan hutan bambu yang masih sangat alami. Di penghujung rute, traveler meluncur menuruni tanggul setinggi 20 meter dengan kemiringan 45 derajat. Sangat bagus!

4. Jalan Misterius

Terakhir, ada sebuah jalan di Kediri yang bernama Jalan Misteri. Seperti namanya, jalan di kawasan Gunung Kelud ini menyisakan teka-teki. Jalan sepanjang 100 meter ini memungkinkan sepeda motor dan mobil menanjak sendirian dengan mesin mati.

Traveler bisa mencoba sendiri keanehan jalan ini. Cara menggunakan botol air mineral. Saat diletakkan, botol itu benar-benar menggelinding di jalan yang menanjak, bukan yang menurun. Gila, kan?

Tonton video Jalur Misterius yang Mengandung Medan Magnet Kuat di Kaki Gunung Kelud, Kediri.
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/perempuan)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button