4 kuliner malam populer yang wajib dicoba di Jogja! - WisataHits
Yogyakarta

4 kuliner malam populer yang wajib dicoba di Jogja!

SuaraJogja.id – Jogja dikenal tidak hanya sebagai kota dengan beragam tempat wisata, tetapi juga karena rangkaian kulinernya yang unik dan populer.

Tak hanya ramai di siang hari, beberapa tempat kuliner populer di Jogja juga buka pada malam hari untuk menggiurkan lidah para pelancong.

Berikut deretan kuliner malam di Jogja yang bisa kamu kunjungi dan wajib kamu coba.

1. Nasi Goreng Daging Sapi Padmanaba

Baca Juga: Bikin Mata Terpesona, Intip 6 Potret Busana di Jogja Art Fashion Festival 2022

Nasi goreng daging sapi padmanaba. [kulineryogya / Instagram]Nasi goreng daging sapi padmanaba. [kulineryogya / Instagram]

Makanan malam di Jogja yang sangat populer di kalangan anak muda adalah Nasi Goreng Daging Sapi Padmanaba yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, persis di depan SMAN 3 Yogyakarta. Nasi goreng ini menjadi langganan mahasiswa Jogja karena harganya yang terjangkau dan porsinya yang cukup besar. Lokasinya yang berada di pusat kota memudahkan wisatawan untuk menemukannya.

2. Gudeg Bromo

Gudeg Bromo Bu Tekluk.  (Instagram/@wiliammasura)Gudeg Bromo Bu Tekluk. (Instagram/@wiliammasura)

Tempat wisata kuliner malam lainnya yang tak kalah populer adalah Gudeg Bromo yang terletak di Jalan Affandi 2-A, Santre, Caturtunggal, Depok, Sleman. Kuliner ini buka mulai pukul 11:00 hingga 05:00. Untuk mencicipi Gudeg Bromo, Anda harus rela mengantre untuk menikmati kelezatan kuliner legendaris ini sejak tahun 1984.

3.Oseng Mercon Bu Narti

Mantap Pedas, yuk coba Resep Oseng-oseng Mercon Khas Yogyakarta di rumah.  (Instagram/@resep_umma.id)Mantap Pedas, yuk coba Resep Oseng-oseng Mercon Khas Yogyakarta di rumah. (Instagram/@resep_umma.id)

Bagi penggemar makanan pedas, kuliner malam di Jogja ini sangat layak untuk dicoba. Oseng Mercon terbuat dari daging sapi dan daging yang direbus hingga empuk. Jika ingin mencobanya, datang saja ke Warung Bu Narti di Jalan KH. Ahmad Dahlan, buka dari jam 4 sore sampai 11 malam.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Menyembuhkan di Jogja, Camping hingga Museum

4. Angkringan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button