4 Kota di Indonesia Cocok untuk Travel Budget, Semuanya Murah dan Meriah: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

4 Kota di Indonesia Cocok untuk Travel Budget, Semuanya Murah dan Meriah: Okezone Travel

4 Kota di Indonesia Cocok untuk Travel Budget, Semuanya Murah dan Meriah: Okezone Travel

SEJUMLAH Kota-kota di Indonesia kerap menjadi destinasi liburan para low budget traveller atau backpacker karena destinasi tersebut memiliki biaya hidup yang lebih murah.

Dengan demikian, wisatawan dengan anggaran terbatas dapat berlibur di kota-kota tersebut karena biaya makan, akomodasi, dan tamasya lebih murah.

Berikut 4 kota low cost yang bisa jadi referensi low budget traveller.

BACA JUGA:Coba tengok 5 destinasi wisata indah di Papua, pesonanya seperti pecahan langit

1. Sayang sekali

Malang, Jawa Timur terkenal dengan udaranya yang sejuk karena terletak di dataran tinggi pulau Jawa. Kota ini juga terkenal dengan apel dan hasil perkebunan lainnya.

ilustrasi

Pujon Kidul di Malang (Kemenparekraf)

Kemudian Malang juga memiliki sejumlah destinasi wisata murah diantaranya desa 3D, desa warna warni, alun-alun, museum dan lain-lain untuk Anda jelajahi.

Tak hanya itu, wisata kulinernya pun tak kalah menarik. Misalnya Bakso Malang, Rawon, Pecel dan salah satu yang spesial adalah Orem-Orem yang dibuat dengan potongan tempe goreng, ayam dan direbus dengan kuah santan kental.

BACA JUGA:Entri yang diperlukan Daftar Keinginan 2023, Ini dia Ide Liburan di 5 Destinasi Wisata Terpopuler Indonesia!

2. Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai kota tujuan bagi banyak pelancong karena biaya hidup yang relatif rendah. Anda bisa menemukan penginapan dengan harga di bawah Rp 100.000 per malam.

ilustrasi

Malioboro Yogyakarta (Instagram)

Sementara itu, biaya makan di Yogyakarta juga relatif sangat terjangkau. Masih banyak pedagang paruh baya yang menjajakan makanan pinggir jalan, seperti Gudeg, Pecel, Krecek, Katzenreis dan sebagainya.

Kemudian untuk berwisata, Anda bisa menjelajahi kawasan Malioboro, kawasan Alun-alun Kidul dan juga keraton. Kawasan ini juga banyak dikunjungi oleh para traveller, terutama yang memiliki budget terbatas.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

3.London

Berikutnya adalah Bandung yang merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan para traveller. Kawasan Jawa Barat ini memiliki sejumlah penawaran menarik untuk Anda yang ingin berlibur dengan budget terbatas.

Untuk penginapan, ada banyak hotel murah yang harganya kurang dari Rp 200.000 per malam. Salah satunya adalah Zodiac Sagitarius Hotel yang berlokasi di Pasir Kaliki, Kota Bandung atau sekitar 500 meter dari Stasiun Kereta Api Bandung.

Jika Anda menginap di hotel ini sangat dekat dengan beberapa kawasan terbaik di Bandung. Misalnya Dago, Sukajadi, Geger Kalong hingga Tangkuban Parahu.

Untuk sembako, Bandung masih banyak menawarkan harga yang bersahabat. Misalnya, di kawasan Lengkong, Anda akan menemukan deretan pedagang kaki lima dan makanan berat lainnya.

Kemudian tempat wisata gratis yang bisa anda kunjungi di Bandung adalah kawasan Gedung Sate dan Braga. Anda bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya di tempat ini dan menunjukkan sisi epic kota Bandung.

4. Solo

Solo adalah rekomendasi kota untuk pelancong dengan anggaran terbatas. Saat berkunjung ke kota Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Anda bisa mengunjungi sejumlah destinasi wisata dengan harga tiket yang relatif murah.

Misalnya The Heritage Palace, Solo. Tempat ini menawarkan suasana ala Eropa klasik, bangunannya juga indah. Harga tiketnya pun relatif terjangkau, mulai dari Rp 20.000.

ilustrasi

Di Heritage Place, pengunjung bisa melihat berbagai wahana menarik seperti Museum 3D Trick Art, Omah Walik, Garden Retro Paradise, Museum Transportasi, dan Food Street.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button