5 Destinasi Wisata di Purwakarta yang Akan Membuat Anda Terpesona - WisataHits
Jawa Barat

5 Destinasi Wisata di Purwakarta yang Akan Membuat Anda Terpesona

5 Destinasi Wisata di Purwakarta yang Akan Membuat Anda Terpesona

JURNALACEH.COM- Purwakarta merupakan kabupaten di Jawa Barat yang menawarkan potensi wisata yang tidak kalah bersaing dengan kota-kota di Jawa Barat lainnya seperti Bandung dan Bogor. Kota ini memiliki pesona dan keunikan tersendiri di setiap objek wisatanya.

Nah, jika Anda ingin menghabiskan liburan di Purwakarta, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Purwakarta untuk dikunjungi bersama keluarga.

1. Desa Sejuta Batu
Meski menyandang nama Sejuta Batu, objek wisata ini tidak hanya dipenuhi bebatuan tetapi juga pesona alam yang indah sehingga cocok untuk dijadikan sarana rekreasi, kuliner, dan edukasi.

Dinamakan Sejuta Batu karena begitu memasuki kawasan ini Anda bisa melihat berbagai jenis batuan alam yang seolah berpadu indah dengan pepohonan rindang di setiap mata memandang.

Mulai dari bebatuan berukuran besar hingga kecil dengan bentuk yang berbeda-beda bisa Anda temukan di sini.

2. Air Terjun Tilu
Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan di Purwakarta.

Air terjun yang berada di kawasan pegunungan ini menawarkan pemandangan yang masih alami dan asri yang akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat wisata ini.

3. Waduk Jatiluhur
Waduk seluas 8.300 hektar ini tidak hanya menjadi bendungan tetapi juga menjadi tujuan wisata eksotis dengan keindahan alamnya di Purwakarta.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan danau dengan berkeliling waduk menggunakan perahu atau memancing. Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti B. bermain di waterboom, bermain tenis, berwisata kuliner di restoran terapung, berfoto, bersantai bahkan berkemah.

Harga tiket masuk Waduk Jatiluhur adalah Rp 25.00 per orang. Dan jika Anda ingin berkeliling waduk dengan perahu, Anda bisa menyewa perahu seharga Rp 350.000 per putaran.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button