4 Hal Menarik di Kebun Teh Wonosari di Malang, Tempat Wisata Keren yang Tidak Akan Mengosongkan Kantong Anda - WisataHits
Jawa Timur

4 Hal Menarik di Kebun Teh Wonosari di Malang, Tempat Wisata Keren yang Tidak Akan Mengosongkan Kantong Anda

INDOZONE.ID – Kabupaten Malang di Jawa Timur dikenal memiliki banyak destinasi wisata pantai seperti Pantai Balekambang, Kondang Merak, Sendang Biru dan masih banyak lagi. Namun tahukah Anda bahwa Kabupaten Malang juga memiliki destinasi wisata pegunungan?

Salah satu yang paling terkenal adalah Agrowisata Wonosari di Dusun Wonosari, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari. Agrowisata Wonosari sangat mudah diakses dengan segala jenis kendaraan bermotor. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari kota Malang dan sekitar 70 kilometer dari kota Surabaya.

Lalu apa yang menarik dari Kebun Teh Wonosari yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara XII?

Ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati di kebun teh Arek Malang ini.

1. Terletak di dataran tinggi Gunung Arjuno

Kebun Teh WonosariTur Ketinggian yang Keren dan Santai (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Kebun Teh Wonosari terletak di dataran tinggi di lereng Gunung Arjuno. Kebun teh seluas 1.144 hektar ini terletak di ketinggian antara 950 hingga 1250 meter di atas permukaan laut. Kebun teh ini merupakan satu-satunya kebun teh di Jawa Timur yang dikelola sebagai objek wisata.

2. Memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk

Kebun Teh WonosariKebun teh dengan udara yang sangat sejuk (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Seperti halnya Kebun Teh Cisarua Bogor, Kebun Teh Wonosari merupakan tempat wisata yang menampilkan kawasan perkebunan yang tertata rapi menawarkan pemandangan hijau yang menyejukkan dan memanjakan mata. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga, apalagi tempatnya yang sejuk dan asri.

3. Fasilitas lengkap

Kebun Teh WonosariDilengkapi dengan fasilitas game dan wisata yang lengkap (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Perkebunan Teh Wonosari memiliki banyak fasilitas wisata diantaranya akomodasi berupa cottage, sport center, teahouses, food court, flying fox, kereta kelinci, ATV, skuter listrik, arena menunggang kuda dan banyak lagi.

4. Sudah ada sejak 1910

Kebun Teh Wonosari memiliki sejarah panjang sejak zaman penjajahan Belanda, lebih tepatnya berdiri pada tahun 1910. Kebun Teh Wonosari merupakan kebun teh pertama di Jawa Timur yang berada di bawah naungan perusahaan Belanda yaitu NV. Budaya Maatschappij.

Kebun Teh WonosariKedai Teh di Perkebunan Teh Wonosari (Z Creators/Hasan Syamsuri)

Saat itu, Kebun Teh Wonosari ditanami teh dan kina. Setelah lepas dari penjajahan Belanda dan Jepang, perkebunan teh ini diambil alih oleh PT. Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) hingga saat ini.

Jadi, sudah siap menjelajahi kebun teh yang sejuk dan bersejarah by Wonosari ini?

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button